Goyang Tiktok dan Curahan Hati Bidan Honorer di RSUD Raja Ampat

Goyang Tiktok dan Curahan Hati Bidan Honorer di RSUD Raja Ampat

CYBER88 | Raja Ampat-- Dalam suasana Pandemi Covid-19 saat ini, para Tenaga Kesehatan (Nakes) merupakan Garda terdepan,siap dalam menghadapi situasi dengan resiko yang begitu berat.meski demikian, para Nakes tetap bekerja dan melayani dengan penuh tanggung jawab. Senin, (06/09/21).

Bidan Nita Toding Layuk,Amd.Keb , merupakan salah satu Tenaga Kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Raja Ampat yang mencurahkan isi hatinya atas pengabdiannya yang tulus.

Melalui acara pengumuman lomba 'Goyang Tiktok' untuk Nakes yang diinisiasi oleh pihak RSUD Raja Ampat, di halaman RSUD Raja Ampat, Nita mengutarakan perihal sukacitanya selama bekerja di RSUD Raja Ampat.

Kata Bidan Nita,RSUD Raja Ampat merupakan Rumah kedua baginya dalam melakukan tugas keprofesiannya sebagai Tenaga Kesehatan yang ditempatkan di Ruang Bersalin.

Dalam kesempatan itu,dihadapan Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, SE dan Ketua DPRD Raja Ampat, Abdul Wahab Warwei,Nita menegaskan, ia masih berstatus sebagai tenaga honorer di RSUD Raja Ampat.kendati demikian,Ia menyatakan tetap siap melayani setiap pasien dengan kasih.

"Saya bekerja di RSUD Raja Ampat sebagai Bidan Honor, keseharian saya bertugas di ruang Bersalin, kalau ada keluarga dari bapak dan ibu sekalian yang hendak mau melahirkan, bersalin akan bertemu kami di Ruang Bersalin" ucap Nita dengan nada haru.

Dikatakan,Ia bersama rekan-rekan honorer lainnya bekerja dengan sukacita, tak kenal lelah dan tetap memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pasien yang datang di RSUD.

"Banyak hal sukacita yang kami hadapi, sebagai tenaga honorer, namun satu hal yang kami tahu pasti bahwa,ketika kami melayani dengan kasih, ketika kami melayani dengan sukacita,kami berharap kesembuhan," ujarnya.

Dikisahkan, Nita bersama rekan-rekan honorer lainnya pernah tiba pada satu titik untuk menyerah, namun lanjut dia, karena kerinduan untuk melayani masyarakat, sehingga membuat ia bersama rekan-rekannya bisa bertahan hingga saat ini.

"Kami percaya bahwa setiap tetes keringat yang jatuh di atas tanah ini Tuhan pasti akan memperhitungkan itu, apalagi kami melayani dengan kasih dan sukacita," curhat Nita.

Untuk diketahui, tepat pada hari ini, 6 September 2021, Pihak RSUD Raja Ampat menyatakan dengan resmi bahwa kasus Covid-19 kembali Normal (0 kasus), untuk merayakan keberhasilan dari upaya dan kerja para Nakes tersebutlah sehingga pihak RSUD mengadakan lomba Goyang Tiktok bagi para Nakes di RSUD.

Komentar Via Facebook :