Pengurus Remaja Masjid Agung Waisai Periode 2021-2022 Resmi Dikukuhkan

Pengurus Remaja Masjid Agung Waisai Periode 2021-2022 Resmi Dikukuhkan

CYBER88 | Raja Ampat -- Pengurus Remaja Masjid Agung kota Waisai periode 2021-2022 resmi dikukuhkan oleh Imam Masjid Agung Waisai, Muhammad Hanafi di aula pertemuan gedung Darma Wanita Waisai, Minggu (29/8/21) WIT.

Kegiatan pelantikan itu juga dihadiri rektor Institut Agama Islam (IAIN) Sorong, ketua umum Majelis Ulama Indonesia Kab.Raja Ampat, Abubakar Lodji dan sejumlah pengurus remaja masjid di kota Waisai.

Rektor IAIN Sorong, Dr.Hamzah, M.Ag dalam sambutannya mengatakan, puluhan pengurus yang saat ini dikukuhkan merupakan pemimpin umat dan pemimpin bangsa di masa depan, sebab itu, ia menekankan pada sisi pendidikan agar para remaja di kota Waisai terus belajar untuk menggapai apa yang dicita-citakan.

"Anak-anak kita ini adalah calon pemimpin masa depan kalian (para pengurus, Red-) yang nantinya akan tersebar di seluruh wilayah di Indonesia," ucap Rektor Hamzah.

Ia juga memberikan stimulasi bagi para pengurus agar tetap berbakti pada orang tua, membantu orang lain dan senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Menurutnya,terdapat beberapa hal yang menjadi indikator kesuksesan seseorang, diantaranya, Ridho orang tua, Ridho Allah SWT, Kemauan diri dan juga orang lain dan tentunya diimbangi dengan bekerja keras.

Sementara itu, Sekretaris umum Ta'mir Masjid Agung Waisai, Andi Rumakat, SH dalam arahannya mengisahkan bahwa,para remaja masjid di kota Waisai tersebut dibinahnya pada tahun 2016 lalu hingga saat ini.

Dihadapan Rektor IAIN Sorong dan juga puluhan masyarakat yang hadir, Andi menegaskan bahwa para remaja masjid di kota Waisai ini sangat berperan aktif dalam melakukan syi'ar Islam dan selalu terlibat dalam kegiatan-kegiatan keagamaan.

Andi juga menilai,para remaja ini merupakan generasi emas yang perlu dididik, dibina dan tetap disupport agar tetap berkarya untuk agama, bangsa dan negara.

Ia berharap,agar para generasi mudah ini selalu intens terlibat dalam kegiatan-kegiatan keagamaan, sosial dan juga kegiatan lainnya demi untuk mengembangkan mentalitas selaku generasi yang dipersiapkan untuk masa yang akan datang.

Komentar Via Facebook :