Rapat Pembahasan Raperda LKPD TA 2020 dan Inisiatif dan Isulan DPRD TA 2021 Resmi Dibuka

Rapat Pembahasan Raperda LKPD TA 2020 dan Inisiatif dan Isulan DPRD TA 2021 Resmi Dibuka

CYBER88 | Raja Ampat -- Rapat Paripurna Kedua Masa Sidang Kedua dalam rangka pembahasan Raperda LKPD hasil audit BPK TA. 2020 dan Raperda Inisiatif DPRD serta Usulan Eksekutif tahun 2021 secara resmi dibuka,kamis  (5/8/2021) WIT.

Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati,SE dalam sambutannya yang diwakili oleh Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko I. Burdam  menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Raja Ampat 7 kali berturut-turut  mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 

kata Orideko, keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras dan sinergitas seluruh pihak, termasuk dukungan dari DPRD kabupaten Raja Ampat. 

Ia juga berharap agar keberhasilan ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan di tahun-tahun yang akan datang.

“Secara pribadi dan umum, saya sampaikan, WTP ini bukanlah segala-galanya dalam kesempurnaan penyelenggaraan pemerintahan. Namun hasil WTP yang kita terima ini harus memicu semangat kita semua untuk lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang,” ucap Orideko.

Ia menambahkan, di era yang semakin terbuka seperti saat ini, upaya peningkatan kualitas pengelolaan keuangan merupakan suatu keharusan bagi setiap entitas pemerintahan di tanah air.

sebab itu, sambung Orideko,karena selain tata kelola keuangan yang telah diatur secara rinci dalam berbagai peraturan perundang-undangan, Pemerintah Daerah diharapkan dapat melakukan terobosan yang inovatif.

Hal tersebut menurutnya, guna mempercepat pelaksanaan anggaran untuk kepentingan masyarakat. Sehingga, penyelenggaraan akuntabilitas pemerintah daerah merupakan komitmen pemerintah daerah dalam menerapkan prinsip-prinsip penyajian pelaporan secara paripurna dengan menerapkan kaidah-kaidah pelaporan sesuai dengan standar akuntasi yang berbasis aktual.

“Saya mengajak kita semua, baik eksekutif, legislatif dan masyarakat secara umum untuk berkontribusi positif dengan ide-ide, sumbang saran yang konstruktif guna membangun Raja Ampat yang kita cintai ini. DPRD sebagai legislatif yang merupakan mitra Pemerintah Daerah merupakan elemen terpenting dalam kebersamaan untuk bersinergi memberikan energi positif di era pembangunan ini,” imbuh Burdam.

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Raja Ampat,Abdul Wahab Warwei dan dihadiri para anggota dewan serta pejabat eksekutif lainnya di lingkungan pemerintah kabupaten Raja Ampat. (A.Macap)

Komentar Via Facebook :