Warga Desa Cikoneng Sangat Antusias untuk Laksanakan Vaksin

Warga Desa Cikoneng Sangat Antusias untuk Laksanakan Vaksin

CYBER88 | Majalengka -- Warga Desa Cikoneng mengikuti Vaksinasi yang bertempat di kantor Balai Desa Cikoneng, Kecamatan Sukahaji, Kabupaten Majalengka, Selasa (19/10/2021).

Beberapa warga pada saat melaksankan vaksinasi tepatnya warga di Blok 4 Iin, Ahmad dan juga Yudi menyampaikan,

"Kami dari lingkungan desa Cikoneng mengucapkan banyak  terimakasih kepada Pemdes Cikoneng yang telah menyelenggarakan Vaksinasi, sehingga kami sudah divaksin untuk kedua kalinya," tutur mereka.

Beda halnya dengan salah satu warga, saat ditemui cyber88.co.idIa mengatakan, saya baru sekali ini di vaksin, pada saat itu kebetulan sedang sakit jadi tidak bisa divaksin.

"Allhamdulih Sekarang ini saya bisa mengikuti vaksinasi karena saya sudah sehat," terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Kades Cikoneng, Kusnadi menyampaikan, kami selaku Pemdes Cikoneng walaupun hanya memfasilitasi, tapi tetap ikut serta dalam memberikan Informasi kepada warga di lingkungan Desa.

"Agar masyarakat dapat ikut untuk divaksinasi, karena ini sangatlah penting supaya terhindar dari virus Corona dan kedepannya warga kami terhindar dari virus tersebut," terangnya.

Lanjut Kusnadi, kami menghimbaukan ke semua masyarkat di luar kota yang mau berkunjung dan pulang, agar membawakan hasil surat vaksin dari tempat tinggalnya masing-masing, agar kita semua khususnya di Desa Cikoneng terbebas dari virus Corona.

Tm gugus tugas covid-19 dari puskesmas, Nenden mengatakan, kami bersama tim dari Puskesmas  Kecamatan Sukahaji melaksanakan Vaksinasi jenis Sinovac 1 dan 2.

"Untuk melayani para peserta yang akan di vaksin dengan target 800 orang, dibantu 3 Dokter ditambah 25 orang dari Nakes dan tim relawan covid-19, sampai saat ini jumlah peserta yang masuk sejumlah 500 peserta, bahkan kami prioritaskan dulu yang lansia agar tidak menuggu lama Antriannya," tuturnya.

Lebih lanjut, masih kata Nenden, kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintahan desa Cikoneng yang telah memfasilitasi berjalannya vaksinasi di lingkungan desa ini.

Dikesempatan yang sama, Camat Momon Rukmana mengatakan, kami dari pihak Kecamatan akan terus memantau vaksinasi dan himbauan kepada para kepala desa agar disampaikan kepada masyarakatnya di setiap RT/RW untuk melakukan vaksinasi.

"Masyarakat jangan terpengaruh dengan adanya Hoax bahwa di vaksin itu membahayakan, kami juga menyampaikan kepada para kepala desa se-Kecamatan Sukahaji, agar semua masyarakat bisa tervaksin, karena vaksin sebagai himpunan atau indikator untuk turun ke level 2," ujarnya.

Camat menambahakan, Kami akan terus berkomitmen dan mentaati dari aturan pemerintah daerah dan pusat agar selalu melaksanaan vaksinasi yang belum merata, sekali lagi kami himbau ke seluruh warga agar terhindar dari virus Corona.

Saat melakukan pengawalan vaksinasi, Kapolsek Sukahaji AKP. Dadang Supriadi menjelaskan, kepada masyarakat dan khususnya warga desa Cikoneng untuk mentaati prokes agar terhindar dari virus Corona, karena ini merupakan tanggung jawab kita semua.

"Yang jelas hindari kerumunan dan jaga jarak serta harus selalu menggunakan masker disaat berpergian, walaupun sudah divaksin juga, ini merupakan sebagai langkah untuk menekan bahayannya virus Corona dan jangan menyepelekan harus taati dan lakukan 3M," pungkas Kapolsek. [Tatang]

Komentar Via Facebook :