Salut, Kondisi Hujan Deras Polisi Grebek dan Sita Ribuan Botol Miras 

Salut, Kondisi Hujan Deras Polisi Grebek dan Sita Ribuan Botol Miras 

CYBER88 | Cirebon -- Ribuan botol minuman keras (Miras) disita oleh jajaran Sat reskrim Polres Cirebon Kota. Penggerebegan dan penyitaan barang haram tersebut dilakukan dalam rangka Cipta Kondisi di bulan ramadhan.

Operasi yang dilakukan ditengah hujan cukup deras itu dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim jebolan Akpol 2013 Semarang, AKP Perida Apriani Sisera Panjaitan didampingi Kanit II Tipidter Iptu Rudiana, pada Kamis  (21/04/2022) 

Kapolres Cirebon Kota Polda Jabar Akbp M. Fahri Siregar mengapresiasi keberhasilan Sat Reskrim Walaupun hujan cukup deras tetap melaksanakan tugas. Ia pun mengucapkan terimakasi pada masyarakat yang telah memberikan informasi ini.  

“Penyitaan ini berawal dari sebuah informasi yang masuk ke Humas Polres Cirebon Kota, kemudian dilaksanakan penyelidikan dan akurat kebenarannya. Kasat reskrim langsung pimpin penggerebegan sebuah mobil box. Setelah diperiksa ternyata benar, isinya beberapa botol minuman keras siap diedarkan, " Jelas jebolan Akpol 2002 ini dalam keterangan tertulis yang diterima Cyber88.co.id Jum'at (22/4/2022).

“Kami ucapkan terimakasih pada masyarakat yang sudah peduli dan percaya untuk lapor polisi, guna memberikan informasi kepada kami tentang adanya peredaran Miras di wilayah hukum kota cirebon ". Ucap Kapolres.

Kapolres pun menginbau kepada warga masyarakat untuk berperan aktif menjaga situasi harkamtibmas dimasa bulan suci ramadhan ini supaya puasa dapat berjalan lancar. 

“Bilamana memerlukan bantuan polisi atau informasi silahkan hubungi Call center Polres Cirebon Kota 1x24 jam ke No. Wa/Tlp. 0815-7262-9112. Insya Allah, kami siap membantu dan melayani masyarakat,” Tukasnya.

Kasat Reskrim AKP Perida Apriani Sisera Panjaitan mengungkapkan Hasil dari penangkapan saat ini, terdiri dari 100 karton (1.200 botol) minuman beralkohol berbagai macam jenis. 

“Semuanya kami sita dari sebuah mobil box yang sedang melintas di jalan Pegambiran Kota Cirebon. Saat ini miras kami amankan guna proses lebih lanjut dan pada nantinya akan dimusnahkan ". Jelas mantan Kanit PPA Polrestabes medan ini.

"Kami himbau kepada seluruh masyarakat agar menjauhi minuman keras , hal ini tidak baik untuk kesehatan serta bisa lepas kendali jika sudah mengkonsumsi miras dan tanpa sadar melakukan tindak Pidana." katanya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo menambahkan, keberhasilan Polres Cirebon Kota dalam pengungkapan peredaran Miras merupakan wujud nyata adanya sinergitas antara masyarakat dengan Polri.

“Juga berkat kerja keras selama ini yang dilakukan olek jajaran Polres Cirebon Kota khususnya Sat Reskrim, “Kata Ibrahim Tompo.

Komentar Via Facebook :