Mayor Jenderal Igor Konashenkov Sebut, Sistem Pertahanan Rusia Tembak Jatuh MiG-29 Ukraina

Mayor Jenderal Igor Konashenkov Sebut, Sistem Pertahanan Rusia Tembak Jatuh MiG-29 Ukraina

CYBER88.CO.ID -- Sistem pertahanan udara Rusia menembak jatuh MiG-29 Ukraina. Sistem pertahanan udara Rusia juga mencegat rudal Tochka-U dan dua proyektil Smerch. 

Hal tersebut disampaikan perwakilan resmi Kementerian Pertahanan Rusia Mayor Jenderal Igor Konashenkov mengumumkannya pada hari Senin (9/5/2022).

"Pada siang hari, sistem pertahanan udara Rusia menembak jatuh pesawat MiG-29 Angkatan Udara Ukraina di atas kota Severodonetsk,” kata Konashenkov.

"Rudal Tochka-U Ukraina dicegat di dekat Desa Ivanovka di wilayah Kharkov, dan dua roket dari sistem peluncur roket ganda Smerch dicegat di daerah Bolshaya Kamyshevakha dan Izyum," tambahnya.

Pada saat yang sama, kata Konashenkov, 6 helikopter dihancurkan oleh rudal Oniks berbasis laut dalam semalam diwilayah Odessa.

“Menurut data yang diperbarui, enam helikopter Mi-8 dan Mi-24 dihancurkan oleh rudal Onyx presisi tinggi dari sistem rudal pantai Bastion dekat pemukiman Artsiz di wilayah Odessa,” katanya.

Pasukan Dirgantara Rusia, menurut Konashenkov, menyerang delapan depot amunisi pasukan Ukraina dengan rudal presisi tinggi dan dua radar untuk mendeteksi target udara.

“Rudal-rudal peluncuran udara presisi tinggi dari Pasukan Dirgantara Rusia menghantam 11 area konsentrasi pasukan dan peralatan militer, empat benteng perusahaan, delapan gudang amunisi pasukan Ukraina di area Konstantinovka, Antonovka, Elizavetovka, Dolina, dan Lisichansk,” kata Konashenkov. (*act)

Komentar Via Facebook :