Jalur Aceh Utara Mulai Diperbaiki, 4 Desa Menaruh Apresiasi Kepada Pemerintah

Jalur Aceh Utara Mulai Diperbaiki, 4 Desa Menaruh Apresiasi Kepada Pemerintah

CYBER88 | Lhoksukon - Setelah 5 tahun mengalami kerusakan jalan penghubung di di kecamatan Baktiya, kini tengah dalam pembangunan. Senin, (23/05/22).

Petugas lapangan PT.Wama dan Son Muslem kepada awak media Senin, (23/05/22) menjelaskan, rehab berat atau pembangunan baru itu, memiliki panjang  3 kilo 400 meter. 

Pembangunan dalam bentuk aspal hotmiks, meliputi 4 desa, antara lain, Lhok Seutui, Alue Nyamok, Kreung Lingka Barat dan Kreung Lingka Timur.

“Dari 3,4 Kilometer pembangunan nya  saat ini memasuki tahap peningkatan material base A, diperkirakan dalam 10 ke depan, salah satu jalur penghubung di kecamatan itu akan teraspal. Dimana anggaran nya mencapai Rp 8 Miliar 999 juta rupiah lebih.

Sementara itu Geuchik Lhok Seutui supriadi (Puri) mengatakan, dengan dilakukan pengasplan dalam waktu dekat ini  di 4 desa salah satunya, desa Lhoksetui, dirinya menaruh apresiasi kepada pemerintah.

Karena pembangunan jalur strategis itu, hal yang lama di nanti ribuan masyarakat di kecamatan tersebut, dan dengan dibangun akses tersebut ribuan kepala keluarga dari 4 desa itu memudahkan, mempersingkat jarak dan waktu mengangkut hasil bumi seperti padi dan hasil perkebunan lainnya.

Disamping itu juga mempermudah dan mempersingkat jarak tempuh dan menuju ke ibukota kecamatan. (Red/Cek kiy).

Komentar Via Facebook :