Hebat! Teuku Ikhsanul Sabri, Mahasiswa PNL Mewakili Indonesia Belajar di USA

Hebat! Teuku Ikhsanul Sabri, Mahasiswa PNL Mewakili Indonesia Belajar di USA

CYBER88 | Lhokseumawe - Salah seorang mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menjadi salah satu dari 10 peserta yang akan mewakili Indonesia untuk berangkat ke Amerika Serikat melalui Dana Program Global UGRAD-Aminef Fulbright. Informasi tentang prestasi yang membanggakan ini disampaikan Direktur PNL Ir. Rizal Syahyadi, ST., M.Eng.Sc pada media ini Jumat, (27/05/2022).

"Alhamdulillah peserta dari PNL menjadi salah satu dari 10 Peserta Perwakilan Indonesia yang akan berangkat ke USA melalui Dana program Global UGRAD-Aminef Fulbright," kata Rizal Syahyadi.

Kepastian lolosnya para peserta menurut Didi sapaan akrab Direktur PNL ini setelah tanggal 24-25 Mei semua peserta telah mengikuti Pre-Departure Orientation.

"Satu kebanggaan bagi kita karena ini merupakan yang pertama bagi mahasiswa PNL terpilih di Program Aminef dan akan belajar di USA. PNL Goes to USA," ujar Didi bernada gembira.

Tambah Didi, saat ini para peserta yang lolos sedang dalam proses pengurusan visa dan dokumen keberangkatan. Mereka akan berangkat pada bulan Juli 2022 mendatang dan akan belajar satu semester di Universitas di USA. 

Adapun mahasiswa PNL yang lolos dalam program tersebut adalah Teuku Ikhsanul Sabri yang merupakan Mahasiswa Semester Dua Prodi Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Konstruksi Jalan dan Jembatan (PST TRKJJ), Jurusan Teknik Sipil, PNL.

Sementara itu Koordinator Urusan Internasional (KUI) PNL Ir. Azwar Yunus, S.T., M.Sc pada media mengapresiasi Teknik Sipil melalui pembinaan Civil Engineering English Corner (CEEC) sehingga ada mahasiswa PNL yang lolos ke USA.

"Apresiasi dan takzim kepada Kajur Teknik Sipil Syukri, S.T., M.T serta Dosen Pengampu Bahasa Inggris Yusnimar, dkk yang telah membina mahasiswa di wadah CEEC, sehingga ada mahasiswa PNL yang berhasil lolos ke USA," ungkap dosen lulusan Belanda ini.

Sekedar informasi, program ini merupakan beasiswa Menteri Pendidikan USA. Global Undergraduate Exchange Program (Global UGRAD) merupakan salah satu program beasiswa yang disponsori oleh US Department of State dan dikelola oleh World Learning.

Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa/mahasiswi jenjang studi S1/D4 dari berbagai negara untuk berkuliah selama 1 semester di universitas- universitas di Amerika Serikat. (Red/Marzuky)

Komentar Via Facebook :