Antusiasme Masyarakat Terhadap Penyaluran BLT di Kecamatan Baktiya, Lhoksukon  

Antusiasme Masyarakat Terhadap Penyaluran BLT  di Kecamatan Baktiya, Lhoksukon  

CYBER88 | Lhoksukon - Saat diberlakukan masa pandemi hingga kepada masa endemi Covid-19, Bantuan Sosial Langsung Tunai (BLT) di kecamatan Baktiya mampu memutar dan menggerakkan ekonomi masyarakat, salah satunya di desa Matang Raya Timu.

Hal tersebut disampaikan Geuchik Matang Raya Timu, Muktar saat pembagian BLT di Meunasah Matang Raya Timur pada Sabtu (21/05/22) lalu.

Muktar menjelaskan, sejak digulirkan program pemerintah pusat tersebut, sebagai contoh para petani di desanya, memanfaatkan bantuan itu untuk membiayai kehidupan sehari-hari dan juga modal turun ke sawah.

“Nah mereka yang menerima BLT ini, sangat membantu ekonomi masyarakat, sebagian memanfaatkan bantuan tersebut membeli kebutuhan sehari-hari dan ada pula yang para petani menggunakan nya sebagai modal turun ke sawah," jelasnya.

Menurutnya, sebagian besar penerima bantuan di desa itu, merupakan petani dan beberapa di antaranya pekerja bangunan.
Dari 240 kepala keluarga, bantuan langsung tunai yang di bagikan triwulan pertama tahun 2022 itu, untuk bulan Januari, Februari, Maret dengan jumlah penerima 81 orang.

Angka tersebut berkurang 8 orang, untuk tahun tahun 2021, jumlah penerima BLT di desa tersebut mencapai 89 orang, angka itu bertambah dari tahun 2022.

Geuchik tersebut berkeyakinan di masa penghujung masa jabatannya, pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui BLT dan sejumlah bantuan pemerintah lainnya seperti BPNT, Bansos dan PKH, akan mampu mendongkrak sekaligus menciptakan ekonomi usaha mandiri. (Red/Cek kiy).

Komentar Via Facebook :