Dekranas Aceh Utara ikut berpartisipasi menyemarakkan Pemeran Kerajinan dan Makanan khas Unggulan

Dekranas Aceh Utara ikut berpartisipasi menyemarakkan Pemeran Kerajinan dan Makanan khas Unggulan

CYBER88 | Aceh Utara - Dewan kerajinan  Aceh  Utara di bawah Kepemimpianan Ibu  Hj. Cut Ratna Irawati, SE ambil bagaian pada acara Rapat Kerja Daerah Dekranasda Provinsi Aceh, Pameran Kerajinan UKM dan  Makanan Unggulan serta  Launching Produk Kerajinan Kabupaten/Kota Se-Aceh yang dilaksanakan 3  sampai 5 Juni 2022 di halaman Kantor Bupati Aceh Tengah.

Kegiatan tersebut merupakan Agenda tahunan dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Aceh yang di ketuai Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT. Dimana sejak Pandemi Covid  kegiatan ini dilaksanakan secara online melalui zoom meeting, namun  kali ini dilaksanakan secara ofline dikota dingin - takengon.

"Dekranasda Aceh Utara ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan membuka Stand Pameran yang memamerkan hasil  kerajinan-kerajinan daerah  dari anyaman enceng gondok, Tas bordiran, kain songket yang bermotif "Pisang Dua Mu", kain selendang bordir, peci dan aneka produk makanan dan minuman khas aceh utara.

Sejak dibuka oleh Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, MT pada hari Jum'at, 3 Juni 2022 stand dekranasda Aceh Utara dipadati pengunjung baik yang berasal dari Kabupaten/Kota se-Aceh maupun masyarakat sekitar tanah gayo, mereka tertarik dengan Bordiran di Tas, Baju maupun Kain Songket yang di Pamerkan distan tersebut.

"Rata rata  pengunjung mengatakan "Produk-produk yang dipamerkan di stand Aceh Utara sangat menarik sekain kualitas  kualitasnya yang bermutu  harganya juga terjangkau, pengunjung  sangat suka dengan kain songket yang bermotif Pisang Dua Mu.

Selain kegiatan Pameran juga menyukseskan Rapat Kerja Dekranasda Aceh dan  Pementasan Kesenian, serta Peragaan Busana dari 23 Kabupaten/Kota, Gubernur Aceh Nova Iriansyah Pasca pembukaan Secara remi ikut meninjau Stand Aceh Utara, Nova juga tertarik dengan hasil perajin Peci dari Bumi Malikissaleh."pungkasnya (Maher)

Komentar Via Facebook :