Hasil Pekerjaan Sheetmix di Desa Tanjungsari Ciamis Menjadi Sorotan, Pendamping Desa Mengaku Tak Mengetahui RAB 

Hasil Pekerjaan Sheetmix di Desa Tanjungsari Ciamis Menjadi Sorotan, Pendamping Desa Mengaku Tak Mengetahui RAB 

CYBER88 | Ciamis -- Pekerjaan Sheetmix di Desa Tanjungsari Kecamatan Banjaranyar Kabupaten Ciamis yang sudah terlihat banyak terkelupas menjadi Sorotan sejumlah pihak.

Diketahui, pembangunan tersebut menggunakan dana desa tahun anggaran 2022 sebesar Rp.76.600.000.

Asep, salah satu warga masyararakat Kecamatan Banjaranyar menyampaikan, bahwa pekerjaan yang baru selesai sekitar kurang lebih satu bulan sudah terlihat ada sebagian yang copot. 

Menurutnya, kemungkinan kwalitas hotmix dan ketebalan yang berkisar kurang lebih 0,5 cm sampai 2 cm tersebut bisa jadi penyebab  copotnya sebagian pekerjaan tersebut.

Ditempat terpisah, Sekdes Tanjungsari saat diminta keterangan melalui sambungan seluler mengatakan pekerjaan sudah sesuai dengan yang direncanakan sebelumnya.

"Sesuai perencanaan, Volume pekerjaan tersebut panjang 455 m, lebar 250 Cm dan tebal 5 cm," Ungkapnya. 

"Pekerjaan tersebut dikerjakan oleh salah satu tim pengusung berdasarkan hasil musyawarah yang telah diketahui oleh bu Dina dan bu Popon sebagai pendamping desa,"Sebutnya

Untuk lebih jelasnya bisa minta keterangan dari Kepala Desa atau exbang sebagai PPK," Tambahnya.

Dina, sebagai pendamping desa dari Kemendes melalui pesan singkat whatshap senin (27/6) mengatakan akan mengkroscek RAB nya dan dia mengaku kurang hapal secara detail.

"Saya akan croscek terlebih dahulu baik RAB dan hasil pelaksanaannya. Saya tidak hafal secara detail. Karena saya pegang 10 desa, nanti setelah saya croscek bersama pihak kecamatan. Saya sampaikan hasilnya kepihak media," Singkatnya. 

Menanggapi hal tersebut,  Andi, Kabid Pemdes Kabupaten Ciamis secara lugas turut menyampaikan bahwa untuk dana desa tahap satu 2022 belum semuanya selesai sampai saat ini.

"Dalam regulasi tahap satu paling lambat sampai bulan agustus dan tahap dua baru bisa cair setelah realisasi tahap satu 50% atau  Outfut 35%," Jelasnya.

Sampai tayangnya berita ini, Kades Tanjungsari saat dihubungi melalui sambungan seculer belum dapat merespon. (Samsu)

Komentar Via Facebook :