Apdesi Banjaran, Hadiri Konsolidasi dan Pelantikan Pengurus Ranting DMI se Kecamatan Banjaran

Apdesi Banjaran, Hadiri Konsolidasi dan Pelantikan Pengurus Ranting DMI se Kecamatan Banjaran

CYBER88 | Bandung -- Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung, H Dadang Hemayana beserta para kepala desa se Kecamatan Banjaran, menghadiri kegiatan Konsolidasi dan Pelantikan Pengurus Ranting Dewan Masjid Indonesia (DMI) se Kec. Banjaran. 

Kegiatan bertemakan "Optimalisai Fungsi dan Peran Masjid Menuju Umat Yang Bedas" ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Banjaran, hari Rabu (6/7) dengan Penanggung jawab Kegiatan Ketua DMI Kecamatan Banjaran, Ustaz Sutardi S.Pd.I.

Selain Apdesi, hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua PD DMI Kab. Bandung KH. Shohibul Ali Fadhil, M.Sq, Kapolsek Banjaran, Kompol. Heri Suryadi, SH, MH., Camat Banjaran Drs. Ika Nugraha, Dandamil Banjaran yang diwakili oleh anggota, Kepala KUA Kec. Banjaran, Dede Wahidin, S.Ag., Ketua MUI Kec. Banjaran KH. Deden Muzhoffar, Smhk, S. PdI dan sejumlah Pengurus DMI Kec. Banjaran serta unsur lainnya.

Ditemui Usai Kegiatan, H Dadang Hemayana, Ketua Apdesi Kecamatan Banjaran mengucapkan selamat pada Pengurus Ranting Dewan Masjid Indonesia yang baru dilantik. Ia mengatakan, DMI ini sangat penting untuk menjaga dan mewujudkan masjid yang sesuai dengan syariat Islam. 

Kepala Desa banjaran kota ini pun berharap adanya sinergitas antara program DMI dengan program kerja Pemerintahan Desa se Kecamatan Banjaran.

Dadang menjelaskan, bahwa DMI adalah organisasi yang bertujuan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat. 

“Organisasi ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan, akhlaq mulia dan kecerdasan umat serta tercapainya masyarakat adil makmur yang diridhai Allah SWT, dalam wilayah Negara Republik Indonesia khususnya di Kecamatan Banjaran,” Ucap Dadang. (Red/MCB)

Komentar Via Facebook :