Munas 1 KSBN, Budaya Nusantara Terus Maju dan Berkembang

Munas 1 KSBN, Budaya Nusantara Terus Maju dan Berkembang

CYBER88| Jakarta – Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) dengan mengambil tema, "Komitmen KSBN Bagi Pemajuan Kebudayaan Nasional dalam Pembangunan Berkelanjutan di Era Revolusi Industri 4.O, Agar Budaya Nasional Terus Tumbuh dan Berkembang di Tengah Peluang dan Kendala". Kegiatan berlangsung di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Sabtu (24/09).

KSBN mendapat amanah mensosialisasikan 4 pilar di Wilayah Papua

Hendardji Soepanji selaku Ketua Umum KSBN mengatakan bahwa, perkembangan dan kemajuan KSBN seperti sekarang ini tentu tidak lepas dari perjuangan para pengurusnya dan kecintaan bangsa Indonesia pada seni budaya.

"Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih pada Pengurus KSBN pusat periode tahun 2017 - 2022 yang  sebentar lagi akan mengakhiri tugasnya dan telah banyak berjuang utk KSBN serta kebesaran bangsa dan negara lewat KSBN," katanya.

Lebih lanjut Hendardji mengatakan, " Kejutan lain KSBN bukan hanya datang dari Pemda DKI tapi juga datang dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dimana pada tahun 2023 KSBN diberi kepercayaan melakukan sosialisasi 4 pilar MPR di Papua dan Papua Selatan pada bulan Agustus 2023," paparnya.

KSBN Dapat Amanah Sosialisasikan 4 Pilar di Wilayah Papua

"Kehadiran Sekjen MPR RI Dr. Ma’ruf Cahyono menginformasikan bahwa tahun 2023 KSBN diberi kepercayaan melakukan sosialisasi 4 pilar di wilayah Papua dan Papua Selatan pada Agustus 2023" jelasnya.

Nantinya lanjut Hendardji kegiatan sosialisasi 4 Pilar tersebut akan melibatkan para seniman dan budayawan totalnya 500 orang yang terdiri dari Jakarta 100 orang, Jayapura 200 orang dan dari Papua Selatan 200 orang yang nantinya akan meluas sampai Papua Tengah, Papua Tenggara dan Papua Barat.

Menurut Hendardji, amanah yang diberikan menunjukan bahwa para pimpinan negara mempercayakan KSBN untuk menyampaikan pesan–pesan kepada masyarakat tentang tata cara kehidupan Pancasila melalui seni dan budaya.

"Banyak kader yang potensial di dalam kepengurusan KSBN 2017 – 2022. Marilah pada kesempatan ini, kita dengan sungguh–sungguh memikirkan suksesi kepemimpinan KSBN," Pungkasnya

Selain Sekjen MPR RI Munas KSBN juga dihadiri oleh Wagub DKI Jakarta Ir. H. Ahmad Riza Patria M.B.A, Dewas KSBN Hendarman Soepandji S.H dan Prof. Dr. Ir. Budi Susilo Soepandji, Kepala Dinas Kebudayaan Iwan Henry Wardhana, SE., M.Sc, Ketua 1 KSBN Prof. Dr. Jeny Hardjatno, Sekjen KSBN Ir. Eny Sardiyarso dan para Ketua KSBN se- Indonesia yang hadir serta para seniman, budayawan, pimpinan komunitas dan sanggar seni budaya.

Komentar Via Facebook :