Cekcok Tapal Batas Desa, Muspika Tanah Jambu Aye Luruskan Masalah

Cekcok Tapal Batas Desa, Muspika Tanah Jambu Aye Luruskan Masalah

CYBER88 | Aceh Utara - Muspika Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, saat ini turun ke desa untuk penuhi undangan dari masyarakat terkait permasalahan tapal batas antara Desa Cot Biek dan Lhok Bintang Hu, Rabu (28/9/2022) Siang.

Permasalahan sangketa lahan tersebut bermula sejak tahun 2019 belum ada titik temu. Hingga kedua belah pihak dari masing-masing desa meminta Muspika Kecamatan Tanah Jambo Aye untuk meluruskan agar tidak terus berkepanjangan.

"Saat ini sudah ada titik temu di acara ini, yaitu Permasalahan antara dua pihak Desa Cot Biek dan Lhok Bintang Hu berjalan dengan baik, karena tapal batas desa ini cuma sepele, tidak payah kita ajukan ke Dinas maupun Kejaksaan Negeri," ucap Ridwan, Keuchik (Kepala Desa) Cot Biek.

Katanya, selama dirinya menjabat, baru ini permasalahan tapal batas dapat diselesaikan, tidak terjadi cekcok di lapangan.

"Sebelumnya, semasa saya sudah mula pertama permulaan cekcok permasalahan ini, dan masyarakat pun mau tidak mau harus turuti atas kesepakatan kami, Keuchik serta Perangkat desa," ungkapnya

Walidin selaku Keuchik Lhok Bintang Hu mengatakan, "Permasalahan tapal batas Lhok Bintang Hu dan warga kami saat ini sudah selesai. Hingga kini tidak ada permasalahan sama sekali, cuma cekcoknya orang petani saja. Kalau kita, mana ada cekcok."

"Sebelumnya, dari tahun 2019 hingga saat ini belum ada titik temu. Beberapa hari yang lalu sudah pernah duduk di desa, tapi tidak ada titik hasilnya, namun kami mencoba untuk mengundang para Muspika Tanah Jambo Aye agar masalah ini selesai. Saat ini sudah selesai dan beberapa hari kedepan akan kita buat batas desa agar masyarakat tahu bahwa ini adalah batas wilayah desa kita," tutup Keuchik Walidin. (Cek Kiy)

Komentar Via Facebook :