Musrenbangdes Desa Ci Pelang Tahun Anggaran 2022

Musrenbangdes Desa Ci Pelang Tahun Anggaran 2022

CYBER88 | Bogar  – Desa ci pelang  Kecamatan Cijeruk menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) desa dalam rangka pembahasan Rancangan RKP Desa Tahun Anggaran 2023 dan Daftar Usulan Tahun Anggaran 2024, Bertempat di Gedung Serbaguna Desa, Pemerintah Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor. Senin (22/11/2022).

Musrenbang Desa Cipelang Kecamatan Cijeruk  diselenggarakan dengan berpedoman pada peraturan Menteri Desa, Pembangunan desa tertinggal, dan transimgrasi Republik Indonesia nomor 21 Tahun 2020 tentang pedomanan umum pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa dan peraturan Menteri desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2021 tentang prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2022 dimana untuk tahun 2022 prioritas penggunaan dana desa diarahkan untuk program dan/atau kegiatan percepatan pencapaian SDGs Desa.

Kegiatan Musrenbang dihadiri oleh seluruh unsur Pemerintahan Desa mulai dari Kepala Desa Beserta Perangkatnya, BPD dan anggota, RT dan sekretaris, PKK, Posyandu Balita, Posbindu, Posyandu lansia, Karang Taruna, LPM, Tenaga Pendidik, PLD, TPD, Babinsa, Bidan Desa, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, kasi ci jeruk beserta jajarannya. 

Dalam sambutannya kepala desa cipelang saudara Kiki Sukiwan s.i.p menyampaikan tentang rancangan RKP Desa Cipelang T.A 2023. Kemudian kasi kecamatan Cijeruk menyampaikan dalam hal pembangunan desa dengan dana CSR dan pendapatan sah desa dan dilanjutkan dengan penyampaian pesan dari bapak Kadis PMD tentang pemaparan Musrenbangdesa untuk mewujudkan desa sehat dan sejahtera dengan memperhatikan ketahanan pangan dan stunting pungkasnya.

Komentar Via Facebook :