Sekwan Masril Pilih Diam, Gedung Arsip DPRD Pelalawan Terbengkalai 9 Tahun

 Sekwan Masril Pilih Diam, Gedung Arsip DPRD Pelalawan Terbengkalai 9 Tahun

CYBER88 I Pelalawan - Gedung Arsip Pustaka Sekertariat DPRD Pelalawan Riau, yang terbengkalai hingga sembilan tahun lamanya, kini menjadi sorotan publik. Dimana proyek pembangunan yang bersumber dari dana APBD Pelalawan tahun 2014 lalu, yang dianggarkan miliaran lebih, seakan luput dari perhatian.

Informasi diperoleh CYBER88 pada Senin (22/11/22) dari berbagai sumber, sebelumnya pihak PPTK telah melakukan putus kontrak, dengan alasan pihak rekanan kontraktor tidak bisa menyelesaikan pekerjaan gedung Arsip itu, sesuai dengan batas waktu yang tertera dalam perjanjian kontrak.

Disebutkan, sejak pengerjaan gedung yang sudah berjalan hanya 40 persen, disebut tidak ada dibayar Pemda. Akibatnya proyek yang bermasalah itu, sempat menjadi temuan Inspektorat Daerah, BPK Riau dan pihak APH.

Namun untuk melanjutkan kembali pembangunan gedung arsip DPRD tersebut, hingga akhir genap 9 tahun ini, tidak ada yang berani menganggar kan kembali pembangunan gedung  arsip itu, yang kondisinya telah ditumbuhi semak.

Dengan kondisi bangunan bak rumah hantu itu, membuat image jelek, dimana Gedung Arsip yang pembangunannya terbengkalai hampir puluhan tahun di lingkup kantor dewan, terkesan kurangnya pengawasan.

Seperti tanggapan dari pemerhati LSM Gempur Riau, sempat menyorot pihak dewan setempat. "Gimana Pengawasan proyek di depan mata tak nampak, apalagi untuk mengawasi pembangunan proyek yang jauh di depan mata," ujar Arif, Senin (22/11/22). 

Bahkan menurut ketua LSM itu, proyek Pemda yang terbengkalai, selain di lingkungan kantor DPRD, juga terdapat dilingkup RSUD Selasih, yakni proyek Pembangunan Gedung THT.

Penyimpangan dalam pelaksanaan kegiatan proyek DAK-Penugasan pembangunan instalasi rawat inap THT (IRNA) dua lantai yang berlokasi di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, sepertinya akan berbuntut panjang

Sementara Sekwan DPRD Pelalawan, Masril, yang dikonfirmasi CYBER88, menyebutkan No comment. Dalam pada itu, Wakil Ketua I DPRD Pelalawan Syafrizal,SE saat diminta tanggapannya, juga tak banyak memberi komentar.

"Untuk menganggarkan kembali pembangunan proyek Arsip itu memang agak sulit, dan perlu evaluasi lagi oleh pihak yang terkait dan juga rekanan yang mengerjakan sebelumnya," ujar Ketua PDIP itu singkat.

Komentar Via Facebook :