Musda IV Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia Kota Cilegon 2022.

Musda IV Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia Kota Cilegon 2022.

CYBER88 | Cilegon – DPD Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kota Cilegon, menggelar Musda ke IV  bertempat di Batigo food Market & coffee shop. Jl Ciwedus Gagunung Link Pabuaran Kel. Ciwedus kec. Cilegon. Kota Cilegon. Sabtu (26/11/2022).

Hadir dalam acara Walikota Cilegon, Helldy Agustian, Dewan Provinsi komisi V, H Dede Rohana, sekretaris DPP LASQI, Inu Aminudin, Ketua umum LASQI Cilegon,  Asep Yusuf, Ketua DPW Banten, calon kandidat H Rohmattullah dan Ila Sulailah, Ketua Harian DPW LASQI, Saeful Nawasih, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon, Tini Suswantini dan seluruh anggota dan pengurus DPD LASQI Kota Cilegon serta tamu undangan lainnya.

Walikota Cilegon, Helldy Agustian pada kesempatan ini mengatakan, setelah tadi mendengar semoga Allah Ridho tolong doanya agar supaya LASQI  ini jangan sampai kekurangan uang nih, ya harus juga mendapat bantuan dari pemerintah Kota Cilegon," tuturnya

Bertemakan "Dengan Lasqi Bersama Membangun Negeri" Musda IV di buka oleh ketua harian DPW LASQI Banten

Dalam sambutannya Saeful Nawasih Ketua Harian DPW LASQI Banten mengatakan, seniman sejati tidak pernah berfikir materi yang dipikirkan oleh seniman sejati adalah bagaimana mengukir prestasi, dari prestasi itulah kemudian Allah memberikan rezeki. 

"Karena itu saya berharap nanti kedepan DPD LASQI kota Cilegon mohon pengembangan diri mengembangkan prestasi jangan memikirkan materi karena materi itu sudah kewajiban dan tanggung jawab pemerintah daerah," ucap Ketua DPW

Usai acara Dede Rohana Putra, S.E., M. Si. Anggota DPRD Komisi IV Provinsi Banten dari Partai Amanat Nasional (PAN) menyampaikan, "Karena ini DPD tingkat kota tentu kewajibannya, kewenangan pemerintah kota, tapi secara pribadi saya sih dukung apalagi seni qasidah ini menjadi ciri khas budaya Islam maka harus mendukung dan Saya berpesan kepada masyarakat khususnya ya kalau ada kegiatan-kegiatan di rumah jangan organ yang di undang. undang lah marawis, qasidah biar mereka bisa menampilkan  kebolehannya, dan mendapat reward dari situ, kalau nggak pernah diundang, cuma adanya kalo event-event doang kagak dapet apa-apa dah," ujarnya.

Jadi dalam bentuk konkrit dukungan terhadap ras ini adalah kita harus sering mengundang seni qasidah dan yang sejenisnya termasuk tari dan sebagainya. 

" Pesan saya kepada DPD yang terpilih agar bisa membumikan supaya masyarakat jadi tertarik lagi terhadap seni budaya Qasidah," tutupnya.

Ditempat sama, Inu Aminuddin selaku Sekertaris DPP LASQI menyampaikan, Musda IV DPD LASQI kota Cilegon adalah suatu amanat dari musyawarah nasional ke-V tahun 2022 bahwa diperiode yang akan datang akan menjadi penguatan struktur mulai dari pusat sampai dengan daerah hingga ketingkat kelurahan.

"Langkah kita adalah perbaikan struktur sampai daerah, Kecamatan hingga kelurahan, dan kita juga terus melakukan pengembangan seni budaya lewat penelitian dan pengembangan seni qasidah yang kira kira masyarakat suka dengan seni qasidah," paparnya.

"Pesan kami insya Allah menekankan kepada kontek ukhuwah dan dakwah dan kepada penekanan pada bukan perbedaan tapi persamaan pendapat bagaimana menyatukan dan membangun Lasqi di kota Cilegon," katanya.

Masih di tempat yang sama sebagai kandidat bakal calon ketua LASQI DPC Cilegon, H. Rahmattulloh mengutarakan, aandangannya kedepan
sangat luas sekali karena memang saya lihat LASQI  masih monoton seperti dulu masih begitu-begitu saja dengan berganti pengurus setiap periodenya.

" Jadi mungkin saya bisa koreksi dengan baik yang mereka pasti bisa bersinergi dengan dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan juga Kementerian Agama bisa juga bersinergi dengan LASQI kita akan mencoba sesuatu yang berbeda dari yang biasanya kita buat gerakan-gerakan yang membuat LASQI akan melambung kembali di kota Cilegon.

Menurut Ramattuloh karena masih level di provinsi wilayah ataupun nasional yang sangat luar biasa itu tidak pernah berdiri akan tetapi di Cilegon kadang -kadang kita main belakang nasional kita buat hanya sebatas apa namanya fraksi biasa perumahan yang akhirnya tidak bisa menyaring para seniman- seniman qasidah Cilegon ini jadi kita berharap semoga kedepan pemerintah dan jugai industri  mendapatkan sesuatu yang baik dari lembaga plastisin qasidah ini," pungkasnya.
 

Komentar Via Facebook :