Personel Kosek I Sharing Bersama Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional

Personel Kosek I Sharing Bersama Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional

Cyber88 | Medan - Dihadapan seluruh Personel Kosek I, Dr. Aqua Dwipayana menyampaikan materi sharing komunikasi dan motivasi bertajuk “Peran Komunikasi dalam Keluarga Guna Mendukung Tugas-Tugas Pokok Sebagai Prajurit Demi Pengabdian kepada Bangsa dan Negara Melalui TNI Angkatan Udara”. 

Komandan Komando Sektor I Marsekal Pertama TNI Mohammad Nurdin dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Bapak Dr. Aqua Dwipayana yang merupakan seorang motivator nasional yang eksistensi tidak perlu diragukan lagi, hal ini ditunjukkan bahwa Bapak Dr. Aqua Dwipayana sudah banyak memberikan ceramah atau sharing diberbagai wilayah Indonesia.

Dankosek I berharap sharing kepada seluruh personel Kosek I dapat memberikan solusi atau trik dalam berkomunikasi yang baik dan bermutu baik di dalam kehidupan keluarga, sosial di masyarakat maupun dikedinasan.

Dankosek I juga menyampaikan personel yang mengikuti sharing kali ini sebanyak 154 orang dari total personel Kosek I sebanyak 250 orang dan satuan jajaran dibawah Komando Kosek I juga tidak dapat mengikuti sharing ini dikarenakan sebagian besar personel dan jajaran melaksanakan tugas operasi 24 jam sehari sepanjang tahun. 

Bapak Dr. Aqua Dwipayana dalam sharing komunikasi dan motivasi kali ini menyampaikan TNI merupakan institusi penting yang tak mungkin bisa dipisahkan dari eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saat melaksanakan tugas, pokok, dan fungsi TNI di masyarakat, para prajurit TNI harus diberikan pemahaman utuh dan strategis tentang kompetensi komunikasi. Dr. Aqua mengingatkan semua prajurit untuk melaksanakan tiga komitmen TNI secara konsisten yaitu melaksanakan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI dalam kehidupan sehari-hari sehingga nama baik kesatuan di lingkungan TNI AU khususnya Kosek I tetap terjaga. 

 Selama kegiatan sharing berlangsung, acara diisi dengan tanya-jawab antara motivator dengan Personel Kosek I sehingga kegiatan ini berlangsung hangat dan santai.  

Acara dilanjutkan dengan pemberian buku karya Dr. Aqua Dwipayana dengan judul "Menembus Batas" kepada Personel Kosek I. Dankosek I juga berkesempatan memberikan cinderamata kepada Motivator. Acara diakhiri dengan foto bersama.

Komentar Via Facebook :