Jumat Curhat KSKP bersama dengan Awak Media, GAPASDAP, ASDP, dan beberapa instansi swasta Pelabuhan.

Jumat Curhat KSKP bersama dengan Awak Media, GAPASDAP, ASDP, dan beberapa instansi swasta Pelabuhan.

Jumat Curhat Awak Media bersama dengan KSKP, GAPASDAP, ASDP, dan beberapa instansi swasta Pelabuhan(20/01/2023).

CYBER88 | Merak, Cilegon – KSKP (Kepolisian Sektor Kawasan Kepelabuhanan) Merak Banten adakan kegiatan Jumat Curhat, dilingkungan pelabuhan ASDP Merak Banten, Jumat ( 20/01/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek KSKP Merak, Wakil GM ASDP, Sekjen Gabungan Pengusaha Nasional Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (GAPASDAP) dan beberapa instansi atau Perusahaan Pelayaran swasta yang juga di saksikan Bhabinmas beserta jajarannya, sejumlah awak media. 

Sejumlah awak media dalam acara Jumat Curhat di Pelbuhan Merak (20/01/2023)

Acara ini dibuka oleh Bhabinmas Bripka Fahmi Ardi, dilanjutkan oleh Kapolsek KSKP Merak IPTU Atep Mulyana. Dalam kegiatan Jumat Curhat ini IPTU Atep Mulyana menjawab setiap keluhan yang disampaikan oleh awak media dan juga dari pihak GAPASDAP serta Perusahaan Pelayaran Merak.

Dalam hal ini Wahyu salah satu awak media menyampaikan agar pihak ASDP dan juga instansi swasta di wilayah Pelabuhan Merak untuk tetap bersinergi serta tidak sulit menjadi narasumber dalam memaparkan statemen kepada awak media.

Wahyu pun berharap agar jangan membatasi para awak media dalam pemberitaan serta memberikan akses masuk ke dalam area pelabuhan dengan legalitas yang di buatkan PT. ASDP.

"Saya berharap agar pihak ASDP maupun instansi swasta agar tetap bersinergi dengan awak media serta tidak sulit untuk memberikan statement kepada awak media, serta saya pun berharap agar para stakeholder bisa berkoordinasi dengan awak media ketika terjadi insiden." 

Kepada awak media, Atep mengatakan bahwa Jum'at curhat kali ini bersama teman-teman media bertujuan agar teman - teman media bisa obyektif dalam pemberitaan tidak hanya unsur negatifnya saja melainkan hal-hal positifnya juga harus di ekspose.

" Saya berharap pertemuan Jumat curhat kali ini, bersama teman-teman media dan juga PT ASDP serta beberapa instansi swasta lainnya, dapat bermanfaat. Dan pesan saya terhadap rekan media agar bisa obyektif dalam pemberitaan baik sisi negatif maupun positifnya khususnya diarea Pelabuhan Merak," papar Atep di Kopi Binmas pelabuhan merak.

Sementara, Hendra selaku Wakil General Manager PT ASDP mengucapkan terima kasih dengan adanya Jumat curhat yang diadakan oleh KSKP, yang dalam hal ini tentang pemberitaan diarea Pelabuhan Merak.

" Terimakasih dengan adanya forum ini kita akan bersinergi dalam membagikan informasi kepada rekan media, agar pemberitaan bisa lebih obyektif dalam hal negatif maupun positif yang ada diarea pelabuhan merak, dan kami akan berkoordinasi dengan para stakeholder" pungkas Hendra.

Ditempat yang sama instansi swasta dari perusahaan pelayaran, Abdul Mukti menambahkan "Dalam pemberitaan pun hendaknya harus berimbang, sangat penting untuk konfirmasi sebelum berita itu di blow up, jangan sampai berita itu menggiring opini masyarakat yang tidak baik, saya pun berharap sinergi dengan rekan media yang baik, demi menyamakan persepsi didalam pemberitaan" tutup Abdul Mukti.

Komentar Via Facebook :