Kegiatan Baksos Pengobatan Alternatif Wisata Umbul Brintik

Kegiatan Baksos Pengobatan Alternatif Wisata Umbul Brintik

Kegiatan Baksos Pengobatan Alternatif Wisata Umbul Brintik(19/01/2023)

CYBER88 | Klaten – STAB NALANDA adakan baksos pengobatan alternatif di umbul brintik desa Malangjiwan, Kebonarum, Klaten. Kamis (19/01/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan bersama praktisi Kestrad Bangka Belitung Thabib Jiem's Mahasiswa SI Kestrad STAB Nalanda.

Kegiatan ini bekerjasama dengan Bumdes "Sumber Makmur" Desa Malangjiwan.

Kegiatan pengobatan alternatif dilaksanakan di umbul brintik tempat sumber mata air yang mengandung PH dan kadar mineral tinggi sehingga bagus untuk teraphy para penderita penyakit kronis seperti stroke, diabetes, syaraf kejepit dan lain-lain.

Acara dimulai pukul 08.00 wib sampai selesai, kegiatan pengobatan ini di tangani langsung oleh terapis Bangka belitung Thabib Jiem's dan dibantu sinshe Ina spesialis terapi Yoga (pernafasan) serta siswa siswi SMK Kesehatan.

Kegiatan baksos ini disambut antusias warga masyarakat dan para pengunjung umbul brintik  yang sering berkunjung ke umbul untuk terapi berendam (kungkum).

Salah satunya pengunjung yang bernama ibu Siti setelah di terapi saat di wawancara oleh media.

" Alhamdulilah badan saya terasa enak, awalnya pinggang sering sakit dan setelah di terapi terasa enteng (ringan) dan nggak ada beban sakit lagi," ucap Siti.

"Harapan saya semoga umbul brintik bisa mengadakan lagi kegiatan seperti ini," tambah Siti nurlela.

Direktur bumdes Hariyanto saat memberi komentar di depan wartawan mengatakan,  progam ini bagus dan sangat membantu sekali.

"Meskipun di pemerintahan juga ada progam sosialisasi tentang warga sehat namun dengan adanya kegiatan baksos pengobatan alternatif yang bertema "Wisata sehat" tentu sangat membantu sekali terutama untuk masyarakat dan pengunjung di tempat ini, mereka tidak merasa terbebani biaya," katanya.

"Kami sangat apresiasi setinggi tingginya kepada STAB Nalanda yang sudah mengadakan kegiatan pengobatan alternatif di Umbul brintik ini," tutur Hariyanto. 

Komentar Via Facebook :