Memastikan Program Pemkot Sampai ke Masyarakat Pemerintah Kelurahan Gerem Sosialisasikan Program E-Hibah Kepada Pengurus DKM

Memastikan Program Pemkot Sampai ke Masyarakat Pemerintah Kelurahan Gerem Sosialisasikan Program E-Hibah Kepada Pengurus DKM

kegiatan Sosialisasi E-Hibah Bansos Mandiri Bantuan Dana Operasional Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Kepada seluruh Pengurus DKM Se-Kelurahan Gerem.(24/01/2023)

CYBER88 | Cilegon – Untuk menunjang kegiatan kemaslahatan umat dalam memakmurkan Masjid, Kelurahan Gerem mengadakan kegiatan Sosialisasi E- Hibah Bansos Mandiri Bantuan Dana Operasional Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Kepada seluruh Pengurus DKM Se- Kelurahan Gerem. Acara dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Gerem. Selasa (24/01/2023).

Hibah Bansos Mandiri Pemerintah Kota Cilegon merupakan wujud transparansi penyelenggaraan hibah dan bantuan sosial secara online. Upaya ini dilakukan dalam rangka mendorong terwujudnya Masyarakat Cilegon yang Maju, Modern dan Bermartabat yang berorientasi pada aspek Kemajuan Bidang Sosial menuju Cilegon Smart City.

Misi utama dari adanya E- Hibah Bansos Mandiri Pemerintah Kota Cilegon ini tidak lain adalah mendorong jalannya dana bantuan yang disiapkan Pemerintah Kota Cilegon yang digunakan untuk membiayai berbagai program sosial yang inginkan masyarakat dapat dipertanggungjawabkan secara terbuka.

Sosialisasi E- Hibah Bansos Mandiri Dana Bantuan Operasional Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) ini 
diikuti oleh para Ketua dan Pengurus DKM Se- Kelurahan Gerem dan dihadiri langsung oleh Kepala Bagian Kesra Kota Cilegon, H.Rahmatullah. 

Ditemui usai acara Kabag Kesra Kota Cilegon, H. Rahmattulah sangat mengapresiasi Kelurahan Gerem yang telah menginisiasi dan memfasilitasi kegiatan Sosialisasi E- Hibah Bansos, " Kami selaku Bagian Kesra sangat mengapresiasi Kelurahan Gerem yang telah menginisiasi dan memfasilitasi kegiatan sosialisasi ini. Dan sebagai informasi hingga saat ini Kelurahan Gerem adalah Kelurahan yang pertama dan satu-satunya yang telah melakukan sosialisasi E- Hibah ini kepada Pengurus DKM."

Lebih lanjut, H. Rahmatullah menjelaskan, "hari ini kita sampaikan kepada Pengurus DKM Se- Kelurahan Gerem mengenai Tata Cara Penggunaan Aplikasi dan Penyusunan serta Pengajuan Proposal E- Hibah Bansos.
Kami selaku Bagian Kesra hanya fokus pada lembaga keagamaan terutama di bantuan Masjid, karena itu salah satu visi misi Walikota. Dan Untuk mendapatkan Bantuan Operasional 10 Juta Rupiah, semua lembaga Masjid yang ada di Kota Cilegon bisa mengajukan melalui aplikasi yang akan dibuka pada bulan Februari nanti oleh Dinas Kominfo Kota Cilegon." 

"Mudah-mudahan dana Hibah Bansos ini dapat dimanfaatkan untuk memakmurkan Masjid, karena kita sadari bahwa dalam mengelola Masjid itu yang dibutuhkan adalah keihklasan dalam membangun karakter akhlak masyarakat Kota Cilegon. Adapun syaratnya tidak terlalu sulit hanya SK Pengurus DKM kemudian juga ada rekening lembaga dan persyaratan lainnya yang mudah untuk dipenuhi." Ungkapnya.

Rahmadi Ramidin, Lurah Gerem, pada kesempatan ini mengatakan,
"Saya ingin memastikan bahwa Program Pemerintah Kota Cilegon di bawah kepemimpinan Bapak H. Helldy Agustian ini bisa sampai ke masyarakat, salah satunya Program Bansos Mandiri Dana Bantuan Operasional untuk DKM ini.
18 DKM yang ada di Kelurahan Gerem ini agar mengetahui dan menerima manfaat dari program terkait dana hibah ini." Harapnya.

Dan di sela-sela acara sosialisasi ini juga dirangkaikan pula dengan pemberian bantuan akomodasi dari Pemerintah Kelurahan Gerem kepada warga Kelurahan Gerem yang menjadi peserta lomba (Andi Siswanto) yang mewakili Kota Cilegon di ajang GMQN Cabang Musabaqoh Da'i Tingkat Nasional di Pasuruan Jawa Timur pada tanggal 29 Januari 2023 mendatang."Ini sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian Pemerintahan Kelurahan Gerem kepada warganya yang akan berjuang membawa nama Kota Cilegon di ajang GMQN Cabang Musabaqoh Dai Tingkat Nasional, semoga pak Andi dapat mengharumkan nama Kota Cilegon di event tingkat nasional." tutupnya.

Komentar Via Facebook :