HUT SMPN 3 Cilegon ke 43, Reni Damayanti : "Ini Adalah Salah Satu Sekolah Terbaik di Kota Cilegon Terus Menjadi Sekolah Yang Hebat."

HUT SMPN 3 Cilegon ke 43, Reni Damayanti : "Ini Adalah Salah Satu Sekolah Terbaik di Kota Cilegon Terus Menjadi Sekolah Yang Hebat."

Pemotongan tumpeng oleh Kabid Pendidikan dasar Kota Cilegon, Drs Akhmad Najib MM

CYBER88 | Cilegon– Renovasi gedung sekolah SMPN3 telah selesai di kerjakan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun SMPN 3 yang ke 43. warga SMPN3 mengadakan Tasyukuran. Bertempat di halaman SMPN 3 Cilegon acara berlangsung meriah. Selasa (24/01/2023).

Kepala bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Cilegon, Drs. Akhmad Najib. M.M. dalam kesempatan ini mengatakan,Ini kegiatan yang luar biasa, setelah 2 tahun ya kita dilanda virus Corona, dan hari ini bisa dilaksanakan.

"Momennya hari ini banyak, ada ruang kelas baru yang sudah jadi dan bagus sekali, Ada Rehab juga pembuatan tampak muka SMP Negeri 3 yang begitu indah, kemudian juga ternyata guru-guru sangat berprestasi di SMP 3 ini serta berpindah tugasnya Ibu Plt kepala sekolah." 

"Semoga ini menjadi momen dimana SMP Negeri 3 ini menjadi satuan pendidikan yang berprestasi baik di rancah Cilegon, provinsi ataupun Nasional." Imbuhnya.

Menurut Kabid, merupakan sosok yang hebat, hanya dengan kurun waktu 9 bulan bisa merubah SMPN3 Cilegon menjadi sekolah yang favorit

"Perpisahan ini sangat mengesankan ya karena Bu Reni meninggalkan sejarah prestasi, peninggalan yang sangat positif sekali, terima kasih sama Ibu Reni, ini jejak disini selama 9 bulan dan itu sudah membuat sejarah prestasi yang sangat luar biasa." Ucap Kabid.

Terbukti ternyata yang dipanggil tadi itu guru - guru juara juara tingkat kota dan ada yang ada yang inobel ada yang teknologi dan lain sebagainya. Ternyata guru-guru dari SMP Negeri 3 ini  luar biasa. Saya bangga sekali dengan SMP Negeri 3 ini apalagi tempatnya sangat strategis di jalan jalur utama Kota Cilegon. 

Kabid juga berpesan, "Tanamkan kecintaan anak didik kepada bapak gurunya, agar anak-anak semangat dalam menuntut ilmu." Tutupnya. 

Di tempat yang sama, Reny Damayanti, PLT Kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh unsur yang membantu terlaksananya acara ini.

Reni juga mengatakan SMPN 3 Cilegon ini bukan hanya muridnya yang hebat tetapi gurunya juga hebat.

Reni juga merasa haru saat dirinya mengatakan harus meninggalkan SMPN3 yang selama 9 bulan sudah membersamai dan mendukung semua program kerjanya. Mudah-mudahan apa yang sudah saya lakukan di sini menjadi ibadah bagi saya. Saya mohon maaf jika selama saya di sini melakukan banyak kesalahan." Ucapnya sambil menahan air mata.

Reni juga menceritakan betapa dia bangga bisa memberikan yang terbaik bagi SMPN 3 Cilegon ini di mana orang tuanya menjadi salah satu pendiri.

"Orang tua saya disini salah satu pendirinya jadi ketika saya di minta sama ibu Kadis untuk bertugas di sini, saya senang sekali, saya bisa berkarya di tempat di mana saya memiliki story yang sangat kuat di sekolah ini, 9 bulan itu bukan waktu yang lama bagi saya tapi saya sudah bisa membersamai mereka dalam segala kegiatan saya bisa didukung dan disupport," 

"Pesan saya kepada rekan-rekan guru, teruskan perjuangan pendiri pendiri kita, perjuangan para guru kita terdahulu. Ini adalah sekolah terbaik di kota Cilegon jadi terus menjadi sekolah yang hebat." Pungkasnya dengan senyum penuh semangat.

Mengangkat tema "Bangkitkan Semangat Untuk Generasi Hebat", acara di rangkai dengan lomba basket dan futsal, pemberian bingkisan perpisahan kepada Plt Kepala Sekolah,  pemotongan tumpeng, pembukaan stan bazar dan  pemberian penghargaan kepada guru berprestasi, guru teladan, guru terfavorit, dan ramah tamah.

Komentar Via Facebook :