Jokowi Ungkap Nma Tokoh yang Cocok Dampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Jokowi Ungkap Nma Tokoh yang Cocok Dampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

CYBER88 | Solo -- Presiden Joko Widodo buka suara terkait calon pendamping Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) sebagai calon presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Meski sempat berkilah, Jokowi menyebutkan beberapa nama yang dianggap mumpuni menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi Ganjar.

"Kok tanya saya, banyak (yang cocok). Ada Pak Erick, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud, Pak Ridwan Kamil, Cak Imin, dan Pak Airlangga," kata Jokowi usai melaksanakan salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Sheikh Zayed Solo bersama Calon Presiden dari PDIP Ganjar Pranowo, Sabtu (22/4/2023).

Tak hanya Ganjar, Jokowi juga berkomentar terkait kemungkinan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk kembali maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Termasuk Pak Prabowo, nanti juga segera Cawapresnya ketemu," tuturnya.

Mantan Walikota Solo ini juga menyatakan akan menemui Prabowo pada hari pertama Lebaran.

Dalam kesempatan yang sama, Ganjar menyatakan telah mendapat banyak masukan dari Jokowi dalam perjalanan pulang dari Jakarta ke Solo usai pengumuman pencalonan dirinya oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Adapun, calon presiden lainnya yang telah diumumkan partai politik untuk maju pada gelaran Pilpres 2024 adalah mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dicalonkan oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem). (Red)

Komentar Via Facebook :