Wakili Kapolres Aceh Utara, Kapolsek Lhoksukon Hadiri Peresmian Kampung Bahari Nusantara

Wakili Kapolres Aceh Utara, Kapolsek Lhoksukon Hadiri Peresmian Kampung Bahari Nusantara

CYBER88 | LHOKSUKON - Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K diwakili Kapolsek Lhoksukon AKP Ahmad Yani menghadiri peresmian Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan TNI Angkatan Laut di Meunasah Dusun Teupin Desa Lancang Barat Kecamatan Dewantara,  Aceh Utara. Senin (15/5/2023).

Peresmian KBN itu dihadiri Komandan Lanal Lhokseumawe yang baru, Letkol Laut (P) Andi Susanto, serta pejabat forkopimda Aceh Utara lainnya.

Kegiatan Peresmian kampung Bahari Nusantara TNI AL adalah merupakan salah satu program dari TNI AL dalam rangka membangun kemanunggalan dengan rakyat dalam upaya-upaya memecahkan berbagai permasalahan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat pesisir dan kepulauan, khususnya dalam bidang ekonomi, pariwisata, kesehatan, edukasi maupun pertahanan.

Kegiatan Peresmian kampung Bahari Nusantara TNI AL dilaksanakan secara serentak di seluruh Nusantara dan dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia secara virtual/vicon dari Pulau untung jawa Kepulawan seribu Prov. DKI Jakarta.

Sebagai informasi, Kampung Bahari Nusantara merupakan program TNI AL untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, pariwisata, ekonomi dan pertahanan.

Kegiatan peresmian ini mengangkat tema "Kampung Bahari Nusantara TNI AL Siap Mendukung Transformasi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Masyarakat Maritim yang Sejahtera”.

Kampung Bahari Nusantara mengangkat lima klaster yakni pertahanan, ekonomi, edukasi, kesehatan dan pariwisata.

Klaster pertahanan membuat masyarakat dapat diberdayakan sebagai komponen pendukung dalam pertahanan negara. Kemudian Klaster ekonomi meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pembinaan kegiatan usaha mikro, kecil dan menengah.

Klaster edukasi meningkatkan pengetahuan masyarakat desa melalui pembentukan rumah pintar. Klaster kesehatan meningkatkan kesehatan masyarakat desa melalui penyuluhan dan sosialisasi budaya hidup sehat dan peningkatan pelayanan puskesmas.

Klaster pariwisata bertujuan menciptakan desa agar dapat dijadikan destinasi pariwisata khususnya wisata bahari. **

Komentar Via Facebook :