RPN Bersama Preman Pensiun Sukses Gelar Bakti Sosial Khitanan Masal

RPN Bersama Preman Pensiun Sukses Gelar Bakti Sosial Khitanan Masal

CYBER88 | GARUT - Kegiatan Bhakti Sosial Sunatan Masal yang digagas oleh Kujang 99, Sohib 96, RPN, artis Preman Pensiun dan Baduga sukses dilaksanakan di Bale Kemasyarakatan Desa Giriawas, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Minggu (02/07/2023).

Kegiatan sunatan massal ini diikuti oleh 20 anak dari berbagai wilayah di Kecamatan Cikajang. Kegiatan Sunatan massal dihadiri oleh Forkopimcam Cikajang, para kepala desa, aktor-aktor preman pensiun, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan warga masyarakat. Serta di meriahkan oleh pertunjukan berbagai kesenian dan juga pertunjukan seni Kuda Renggong yang sengaja dihadirkan dari Sumedang.

Dalam sambutannya Camat Cikajang Riyana Tasripin, S.Sos., menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Bhakti Sosial Sunatan Massal yang digagas Kujang, Sohib, RPN dan Baduga, ini merupakan kegiatan sunatan massal yang disusun secara baik, secara apik dan ini akan berkesan untuk anak-anak nantinya.

Sementara Arif Hilman dari Rinjani Paradita Nusantara (RPN) mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan implementasi gema 4 pilar shodaqoh, yaitu harta, harti, budi dan tenaga. Ide dan gagasan ini datang dari rekan-rekan Jawa Barat yang tinggal di luar kampung halamannya.

"Jadi kita ingin berbakti ke kampung halaman salah satunya sekarang di Cikajang Kabupaten Garut yang digagas oleh rekan-rekan alumni 99 SMAN 4 Garut. Alhamdulillah rekan dari preman pensiun juga bergabung bersedekah untuk menghibur masyarakat di kecamatan Cikajang," katanya.

"Bhakti sosial khitanan massal pada hari ini dilaksanakan di dua lokasi yang berbeda yaitu di Sumedang dan di Garut yaitu di Cikajang. Alhamdulillah untuk pelaksanaan kegiatan ini juga berkat kolaborasi panitia dari desa dan juga Forkopimcam, Puskesmas, juga masyarakat Cikajang," ucap Arif Hilman.

Hal senada dijelaskan Ersa Juarsa, S.Hut., salah seorang panitia yang juga alumni SMAN 4 Garut, Ia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang rutin di laksanakan dan tidak hanya di Garut saja. Kebetulan saat ini dilaksanakan di kampung halamannya yaitu di Cikajang.

"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini menjadi inspirasi dan dilakukan juga oleh yang lain. Prinsip kita simpel sih sebenarnya, kita saling menyelamatkan, kita saling menyempurnakan dan saling memberikan manfaat. Itu yang selalu kita kedepankan di manapun. Kita mau berderma atau bersedekah itu tidak perlu kaya dulu" ungkapnya.

"Mudah-mudahan sih harapannya kegiatan kegiatan seperti ini tidak hanya kami yang melaksanakan. Tapi juga oleh pihak-pihak lain, ayo mudah mudahan kita bisa lebih bermanfaat lagi buat orang banyak," pungkasnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Yanyan Herdiana mengatakan bahwa kegiatan Bhakti Sosial Sunatan Massal ini merupakan kegiatan yang dijadikan tantangan dan dijadikan pengalaman yang sangat berharga.

Yanyan juga bersyukur, dengan adanya kegiatan itu akan dijadikan suatu ilmu dan pengalaman baru bagi dirinya dan rekan-rekan. Ia juga berharap mudah-mudahan kegiatan tersebut bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Dengan adanya RPN dan Baduga saya berharap kegiatan seperti ini bisa berjalan terus, RPN semakin sukses, diberi kesehatan dan diberi keberkahan. Saya ucapkan terimakasih kepada RPN, rekan rekan dari Preman Pensiun, Kujang juga kepada Forkopimcam yang telah membantu terselenggaranya acara bhakti sosial ini," pungkas Yanyan Herdiana. (CG)

Komentar Via Facebook :