Warga Naringgul Pertanyakan Papan Informasi Proyek Jalan Provinsi

Warga Naringgul Pertanyakan Papan Informasi Proyek Jalan Provinsi

CYBER88.CO.ID | Cianjur - Program pembangunan pelebaran jalan provinsi penghubung kabupaten cianjur-kabupaten bandung sedang di kerjakan,

Dengan sedang dikerjakannya proyek tersebut, untuk menjagga keselamatan penguna kendaraan baik roda 2 maupun roda 4, di berlakukan sistem buka tutup. Hal itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

Pantauan CYBER88 pembangunan pelebaran jalan yang berlokasi di lahan perhutani Desa Wangun Jaya, Kecamatan Naringgul tidak terlihat papan proyek.

“Entah kenapa sepertinya, pihak pelaksana tidak ingin di ketahui jumlah anggaran yang dipergunakan untuk pembangunan jalan tersebut, “Kata salah satu warga yang tidak mau di sebut namanya.

Padahal menurutnya, sistem Keterbukan Informasi Publik (KIP) kegiatan proyek yang dibiayai anggaran APBN tahun 2020 itu harus transparan dan masyarakat tau.

Supaya masyarakat ikut memantau agar proyek berjalan dengan baik tepat guna mengasilkankwalitas yang baik, “Ujarnya.

Ditemui CYBER88, Kepala Desa Wangun Jaya Ataj membenarkan, bahwa proyek pelebaran jalan provinsi, pihak perusaan kurang berkordinasi dengan baik terhadap Pemerintahan Desa.

“Jangankan ada papan proyek ditanya pun oleh Pemerintah Desa tidak mengindahkan.

“Ini tidak ada kaitannya dengan Pemerintah Desa, begitu jawabanya pihak pelaksana proyek, Cetus Ataj,

Ataj pun, meminta kepada pihak pelaksana atau penangung jawab perusahan agar danpak lingkunganya di jaga, jangan sampai jalan raya penuh dengan lumpur yang membahayakan penguna jalan.

“Minimal di sebrot dengan air, ketika panas lumpurnya kering jangan sampai polusi akibat asap limbah, “paparnya, 

Sumber yang juga tidakmau disebut namanya mengatakan, program pelebaran jalan Leweng Wangun seperti yang asa asalan, “ujarnya.

Soalnya, kata dia, pihak pengelola jarang ada di tempat, mulai dari pelaksan harian dan konsultan jarang ada. Bagai mana bentuk pengawasan nya, tidak tau bagaimana. Kabar berita pihak pelaksana yaitu PT SANEKA di subkan ke PT LEE JUN SHIN, “Terangnya.

Komentar Via Facebook :