Pemdes Kediren Kembali Bagikan BLT DD Tahap 4,5,6, Guna Bantu Warganya

Pemdes Kediren Kembali Bagikan BLT DD Tahap 4,5,6, Guna Bantu Warganya

CYBER88 | Lamongan -- Pemerintah Desa Kediren, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan kembali bagikan BLT Dana Desa kepada keluarga penerima manfaat tahap 4,5,6 sebesar Rp 300.000 sehingga totalnya Rp 900 ribu di Kantor Desa setempat Kamis, (03/12/2020).

Pembagian tersebut di hadiri Sekretaris Desa, Perangkat Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan seluruh keluarga penerima manfaat.

Kepala Desa Kediren melalui Sekdesnya Rumadi menyampaikan, "Alhamdulillah pada hari ini pemerintah desa kediren kembali membagikan BLT DD Tahap 4,5,6 dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah."ujarnya.

"Data-data warga penerima BLT DD sudah sesuai dengan Musdes dan kita verifikasi cek kelapangan. Jadi tidak ada yang tumpang tindih dan ditutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak COVID-19,"jelasnya.

"Semoga dengan di bagikan nya BLT DD ini bisa meringankan beban warga desa kediren akibat wabah pandemi Covid-19", pungkasnya.

Untuk diketahui pemerintah memperpanjang masa pembayaran bantuan langsung tunai (BLT) dana desa dari semula 6 bulan menjadi 9 bulan. Semenjak di tetapkan nya Peraturan menteri Keuangan republik Indonesia Nomor 156 /PMK.07 /2020 tentang Perubahan ketiga atas peraturan menteri Keuangan Nomor 205/PMK.07 /2019 Tentang Pengelolaan Dana Desa.

Didalam peraturan tersebut, perubahan skema pencairan BLT, besaran BLT dana desa ditetapkan berdasarkan dua kategori. Pertama, Rp600ribu untuk bulan pertama sampai dengan bulan ketiga per keluarga penerima manfaat. Kedua, Rp300ribu untuk bulan keempat sampai dengan bulan kesembilan per keluarga penerima manfaat (KPM). (Dan).

Komentar Via Facebook :