Peringati Hari Pers Nasional, FJRL Bagikan 1,3 ton Beras Bantuan

Peringati Hari Pers Nasional, FJRL Bagikan 1,3 ton Beras Bantuan

CYBER88 | Rejang Lebong - Menyambut dan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 kalangan wartawan yang bertugas di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu tergabung dalam Forum Jurnalistik Rejang Lebong (FJRL) menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian beras sebanyak 1,3 ton beras untuk warga tidak mampu di wilayah tersebut.

Ketua FJRL Nur Muhammad di Rejang Lebong, Minggu, mengatakan bakti sosial dalam rangka HPN di daerah tersebut terselenggara berkat dukungan Polres Rejang Lebong dan Kodim 0409/Rejang Lebong.

Kegiatan bakti sosial ini kata Mamad panggilan akrabnya, diawali pada 5 Januari lalu dengan pembagian sembako untuk masyarakat di Kampung Pancasila di Desa Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi.

Selanjutnya pada Sabtu (16/1) kemarin kegiatan serupa mereka laksanakan di rumah yatim Ar Rayhan di Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur. 

"Kegiatan Baksos yang kita laksanakan ini masih dalam rangka menyambut HPN tahun 2021," jelasnya.

Dijelaskan Mamad sapaan akrab jurnalis dari LKBN Antara tersebut, dalam kegiatan Baksos kemarin pihaknya menyerahkan paket sembako berupa beras, mie instan, gula pasir, tepung dan minyak goreng.

Menurut mamad kegiatan Baksos yang juga merupakan bagian dari Sinergitas TNI, Polri serta Jurnalis di Rejang Lebong tersebut masih akan mereka laksanakan dalam beberapa tahap lagi. Karena menurutnya total beras yang disiapkan untuk program Baksos dalam rangka menyambut HPN tersebut sebanyak 1,3 ton beras dengan sasaran selain panti asuhan, masyarakat disekitar tempat tinggal para anggota Jurnalis dan masyarakat kurang mampu khususnya yang terdampak COVID-19.

"Dalam kesempatan ini kami sampaikan terima kasih kepada Kapolres Rejang Lebong dan Dandim 0409/Rejang Lebong yang telah bersinergi dalam menyambut HPN tahun 2021 ini," ungkap Mamad.

Selain itu, Mamad juga berharap dengan adanya bantuan yang diberikan tersebut bisa membantu rumah yatim Ar Rayhan yang saat ini masih dalam proses pembangunan setelah sebelumnya mereka sempat menumpang di SGO yang ada di Kelurahan Dwi Tunggal.

Sementara itu, Riski Angraini pengurus rumah Yatim Ar Rayhan menyampaikan terima kasihnya kepada para Jurnalis di Rejang Lebong yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako kepada mereka.

Menurut Riski bantuan paket sembako tersebut akan mereka gunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan rumah yatim ini.

"Alhamdulillah dan terima kasih kami dari rumah yatim Ar Rayhan atas bantuan yang diberikan, bantuan ini sangat bermanfaat terutama saat pandemi COVID-19 ini," ungkapnya.

Sedangkan untuk kegiatan bakti sosial selanjutnya kata dia, juga akan dilaksanakan menyasar pondok pesantren dan penarik becak, tukang ojek dan warga tidak mampu lainnya termasuk warga terdampak COVID-19.

Komentar Via Facebook :