Pembukaan MTQ Ke 37 Tingkat Kabupaten Muara Enim di Duga Telan Dana Rp. 1M

,
Pembukaan MTQ Ke 37 Tingkat Kabupaten Muara Enim di Duga Telan Dana Rp. 1M

CYBER88 | Muara Enim - Pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten Muara Enim resmi di buka oleh Plh. Bupati Muara Enim, Nasrun Umar, bertempat di Pendopo Kecamatan Gelumbang  pada Senin malam (6/4/21).

Gelar pembukaan yang di awali dengan Pembacaan SK dan Pelantikan Dewan Hakim MTQ. Rabu, (07/04/21).

Acara tersebut bertambah meriah dengan antusiasme masyarakat dan para tamu undangan pada saat menyaksikan Parade Defille panggung kehormatan yang disuguhkan oleh Grup Marching Band dari SMA Negeri Gelumbang yang dilanjutkan oleh Kafilah para peserta MTQ.

Diawal sambutanya Plh. Bupati Nasrun Umar memberikan apresiasi khusus atas terlaksananya Pekan MTQ ke -37 tingkat Kabupaten Muara Enim tersebut.

"Alhamdulillah, Pembukaan MTQ ini telah dilaksanakan, mudah mudahan ini menjadi suatu kegiatan ibadah dan juga salah satu wujud menuju generasi cinta Al Quran, khususnya pada masyarakat Kabupaten Muara Enim," jelas Plh. Nasrun Umar diawal sambutanya.

Lanjut Plh. Nasrun Umsr, dirinya juga sangat bangga terhadap grup Marching Band SMA Negeri Gelumbang.

"Suatu kebanggaan untuk kita karena saya lihat penampilan Grup Marching Band anak anak SMA Gelumbang tidak kalah dengan grup Marching Band lainya," puji Plh. Nasrun Umar yang langsung disambut tepuk tangan meriah seluruh peserta pembukaan MTQ tersebut.

Ditempat yang sama , H.Sukirman S.Ag , Salah satu anggota Dewan Hakim yang sempat dibincangi awak media CYBER88, menjelaskan harapan nya sebagai salah satu wujud menuju generasi yang berprestasi di bidang Tilawatil Quran.

"Mudah - mudahan dengan diadakan Pekan MTQ Tingkat Kabupaten Muara Enim ini akan melahirkan generasi yang cinta AlQuran dan nantinya akan mewakili Kabupaten Muara Enim pada tingkat berikutnya," ucap H.Sukirman 
S.Ag.

Namun kebanggaan atas telah digelarnya Pekan MTQ Tingkat Kabupaten Muara Enim tersebut justru berbanding terbalik dengan situasi yang disuguhkan oleh Panitia Pengelola Katering yang ditunjuk oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim.

Hal tersebut terungkap ketika awak media bincang akrab dengan para awak media yang sedang melakukan tugas liputan pada acara tersebut.

"Dana nyo hampir 1 Milyar yang di siapkan oleh pihak Kabupaten Muara Enim, cukup fantastis, namun sayang angka tersebut tidak sepadan dengan kesiapan pengelola katering tersebut yang kami nilai kurang maksimal," sahut salah seorang wartawan Dapil III Gelumbang.

Turut hadir dalam acara tersebut, 22 Kafilah perwakilan seluruh Kecamatan pada wilayah Kabupaten Muara Enim, para OPD Pemkab Muara Enim, pihak Kepolisian dan perwakilan Kodim 0404 Muara Enim, tokoh masyarakat, tokoh agama, tamu undangan serta awak media.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait