SD Muhammadiyah Gisting Serahkan Sertifikat Wisuda Tahfidz Juz ke 30

SD Muhammadiyah Gisting Serahkan Sertifikat Wisuda Tahfidz Juz ke 30

CYBER88 | Tanggamus -- Kadar Pawitan Ketua Panitia Wisuda Juz ke 30 mengatakan, SD Muhammadiyah Gisting, kembali menyerahkan Sertifikat Wisuda Tahfidz Juz ke 30 kelas VI Angkatan ke 2 Gelombang 2 yang di ikuti oleh 44 orang siswa.

Adapun perinciannya, 25 siswa dapat menyelesaikan Tahfidz Juz ke 30 dengan sempurna, sementara sisanya masih perlu bimbingan karena hanya dapat menghafal beberapa surat dari Juz ke 30 ini, “Ucap Kadar pada awak media, Sabtu (12/6/2021)

Sementara itu, Bunda Uswatun Mardiyah mengatakan, dengan Program Tahfidz Juz ke 30 ini, diharapkan akan tumbuh menjadi Generasi Qur'ani di Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Bapak dan ibu orangtua/wali hari ini anak-anak di Wisuda Juz ke 30 Dengan harapan kelak di akherat akan dapat memakaikan Mahkota kepada kedua orangtuanya, “Ucap dia.

Kalaupun masih ada kekurangan pada Anak kita dalam menghafal Juz ke 30, lanjut dia, mohon maklumnya. Karena anak-anak kita setor hafalan dalam kondisi Pandemi Covid-19. 

“Kami berharap gar anak-anak kita terus di dorong atau di motivasi untuk terus melakukan Muroja'ah sehingga hafalanya makin kuat, Menghafal itu sulit tetapi  yang lebih sulit lagi adalah Menjaga hafalan, “Kata  Bunda Uswatun Mardiyah  menambahkan.

Akmaludin, selaku anggota pleno Pimpinan Cabang Muhammadiyah Gisting dalam sambutannya mengatakan, dengan mengutip sebuah hadits bahwa sebaik-baik kamu adalah orang yang belajar al Qur'an dan mengajarkanya.

Di SD Muhammadiyah Gisting, dengan program Tahfidz Juz ke 30 ini insya Allah kita akan tergolong orang yang sebaik-baiknya karena adanya proses belajar Al Qur'an dan mengajarkanya.

Selaku Anggota pleno Pimpinan Cabang Gisting, berharap agar Program Tahfidz ini tidak hanya Juz ke 30 tetapi ke depan bisa meningkat Tahfidz 30 Juz, “ Lanjut Akmaludin. 

Diakhir sambutan Akmaludin menyampaikan ucapan trimakasih kepada Bapak dan ibu orangtua/wali yang telah mempercayakan putra putrinya di SD Muhammadiyah Gisting

“Hari ini, diselenggarakan acara Penyerahan Sertifikat dan wisuda Tahfidz Juz ke 30. Semoga menjadi anak yang sholeh dan sholehah, “Pesan Akhmadi sekaligus mewakili Komite Sekolah agar proses pendidikan berkelanjutan.

“Alangkah baiknya anak Bapak dan Ibu melanjutkan di SMP Muhammadiyah 1 Gisting atau di Muhammadiyah Boarding School (MBS) Gisting, “harap dia..

Setelah acara Prosesi Penyerahan Sertifikat dan Wisuda Tahfidz Juz ke 30 Herjoni, dalam sambutan mewakili orangtua/wali murid menyatakan, “sangat terharu dengan Kegiatan wisuda seperti ini.

Satu-satunya SD di Talangpadang, Gulip dan Gisting yang mengadakan wisuda seperti ini. Oleh karena itu mengucapkan banyak terimakasih kepada para ustadz dan ustadzah yang telah membimbing. Semoga bisa menjadi amal kebaikan, “Tuturnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada guru-guru yang telah mendidik, membina dan membimbing anak-anaknya selama 6 tahun ini.

“Selaku orangtua/wali murid mohon maaf bila terdapat kesalahan dan kekhilafan. Bagi semua guru semoga menjadi yang bermanfaat. SD Muhammadiyah Gisting semakin maju dalam mendidik anak bangsa, “Ucapnya. [dilla]

Komentar Via Facebook :