Peduli Generasi Pencinta Al Qur an, Anggota DPRD Cilacap Didi Yudi Cahyadi Bantu Pembangunan TPQ

Peduli Generasi Pencinta Al Qur an, Anggota DPRD Cilacap Didi Yudi Cahyadi Bantu Pembangunan TPQ

(Didi Yudi Cahyadi Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Cilacap)

CYBER88 | Cilacap -- Perbuatan yang harus ditiru oleh Legislatif yang ada di Kabupaten Cilacap, Didi Yudi Cahyadi atau biasa disapa DYC ini, Ikut berpartisipasi dalam pembangunan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) di desa Dayeuhluhur tepatnya di Blok Ciranji RT 03 RW 03 kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Minggu (4/7/2021).

(Miftah Farid, Lc, S.Pd.I.Ketua DPAC PKB Kecamatan Dayeuhluhur)

Ustadz Ucen selaku salah satu panitia pembangunan gedung taman pendidikan Al'quran  menyampaikan ucapan terima kasih kepada DYC atas sumbangsihnya kepada panitia taman pendidikan Al Qur'an (TPQ). Atas inisiasi DYC untuk ikut mewujudkan generasi yang pandai Al Qur'an.

"Terima kasih atas dukungan Bapak DYC, pada pembangunan gedung pendidikan Al Qur'an untuk anak-anak ini. Sejak 2020, baru saat ini 2021 gedung dapat kami bangun tempat belajar Al Qur'an dan ini atas sinergi bersama swadaya masyarakat dan pemerintah". jelas Ketua Ustadz Ucen.

Pada kesempatan ini, DYC mengatakan bahwa "Saya hadir disini tidak mungkin terjadi, jika pengurus tidak menginisiasi kegiatan ini. Jadi, langkah pengurus atas pembangunan TPQ ini sangat diapresiasi, demi mencetak generasi emas yang religius, pandai Al Qur'an, dan memiliki akhlak bagus.

"Kehadiran saya sifatnya mendukung, memberikan semangat pada masyarakat setempat. Sebab bantuan dari saya, seberapa besar yang saya sampaikan juga nilainya tidak terlalu besar. Tapi berharap ini menjadi semangat baru, menuju langkah besar menciptakan emas yang berkualitas," terang DYac.

Lebih lanjut DYC menegaskan, pembangunan taman pendidikan Al'quran dari masyarakat sangat bagus terus digalakkan, hal ini sudah terbukti. Ia memuji, Kondisi masjid-masjid milik masyarakat Dayeuhluhur sangat bersih dan terawat.

"Kebanyakan Masjid dan gedung taman pendidikan Al'quran di Indonesia yang dibangun melalui swadaya masyarakat, berbeda dengan Masjid di Malaysia, Singapura, atau tempat lainnya yang dibangun oleh Pemerintah dan terbukti, masjid dari swadaya masyarakat lebih terjaga, terawat bersih, dan selalu ramai ketika memasuki waktu shalat". jelas DYC.

Sementara menurut Miftah Farid, Lc, S.Pd.I.Ketua DPAC PKB Kecamatan Dayeuhluhur yang datang bersama Dani Daffa ke lokasi mengatakan bahwa "DYC adalah sosok yang merakyat dan sangat peduli kepada rakyatnya". Saya mewakili DYC untuk menyerahkan langsung kepada Ustadz Ucen selaku panitia pembangunan Gedung taman pendidikan Al'quran yang berada di wilayah Dayeuhluhur, semoga bermanfaat dan berguna bagi masyarakat Dayeuhluhur". Pungkas Miftah. (YAYAN SARJONO).
 

Komentar Via Facebook :