Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Cilacap Gelar Istighosah dan Doa Bersama Agar Covid 19 Segera Berlalu

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Cilacap Gelar Istighosah dan Doa Bersama Agar Covid 19 Segera Berlalu

CYBER88 | Cilacap -- Ketua Komis D DPRD Cilacap Didi Yudi Cahyadi gelar Istighosah dan Doa bersama agar Covid 19 segera berlalu. Dilksanakan di Desa Mulyasari Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap. Kamis (17/06/2021).

Didi Yudi Cahyadi adalah ketua Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cilacap yang menggelar istiqhosah dan doa bersama disetiap bulannya. Hal ini dilakukan agar pandemi Covid 19 di Cilacap khususnya dan Jawa Tengah umumnya agar segera berlalu atas kuasa Tuhan yang Maha Esa.

Didi mengatakan, bahwa "Ide penyelenggaraan istiqosah dan doa bersama secara rutin ini berasal dari saya sendiri, tujuan utamanya adalah berusaha lahir sudah dilakukan sebagai orang yang beragama tentu sudah sepatutnya juga melakukan upaya batin dengan meminta pertolongan dari Tuhan yang Maha Kuasa agar pandemi Covid-19 ini segera berlalu.

"Ide itu disampaikan kepada semua tokoh masyarakat, tokoh Agama beberapa hari lalu dan kami segera menyiapkan segala sesuatunya untuk pelaksanaan istiqosah dan doa bersama di desa Mulyasari Kecamatan Majenang," kata Didi saat dikonfirmasi setelah pelaksanaan Istiqosah, Kamis (17/96).

Istiqosah dilaksanakan pada hari Kamis (17/6) malam usai sholat jamaah isya. "Kita menyiapkan tempat di ruangan terbuka dan cukup memuat sekitar 50 orang," jelasnya. 

Pelaksanaan istiqosah tetap mematuhi protokol kesehatan, sehingga peserta dibatasi dan yang hadir tidak lebih dari 50 orang saja.

istiqosah dan doa bersama dilaksanakan bersama grup Toriqoh El Bazz yang dipimpin oleh Gus Fakih dari Ciawitali.

Selain istighotsah, lanjut Didi atas masukan pimpinan DPC PKB Kabupaten Cilacap yaitu Samsul Aulia Rachman, doa bersama juga akan dilaksanakan setiap minggu yang dilaksanakan di mushalla-mushalla yang ada di Cilacap.

"Untuk acara rutinan Do'a bersama, waktu pelaksanan akan kita rapatkan lagi. Karena tujuan yang terpenting adalah kita harus sabar dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan perlu Ikhtiar batin melalui doa untuk Allah SWT bagi yang Islam," pungkasnya. (YAYAN).

 

Komentar Via Facebook :