Bansos Tak Kunjung Tiba, Masyarakat Akan Lakukan Demo di Kantor Walikota Tanjungpinang

Bansos Tak Kunjung Tiba, Masyarakat Akan Lakukan Demo di Kantor Walikota Tanjungpinang

Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah (Istimewa)

CYBER88 | Tanjungpinang - Rencana aksi unjuk rasa yang akan berlangsung pada esok Kamis (22/07/2021) di depan Kantor Walikota Tanjungpinang, mendapat respon dari Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah. Rabu, (21/07/21).

Berdasarkan informasi yang diterima kru media CYBER88, aksi demonstrasi yang akan dilakukan esok merupakan aksi damai.

Dimana aksi tersebut menuntut pertanggung-jawaban walikota Tanjungpinang untuk mengganti rugi atas kerugian materil akibat PPKM Darurat.

Seperti bansos dari Pemkot yang tak kunjung tiba, kasus Covid -19 yang semakin tinggi, perekonomian masyarakat baik sektor swasta, petani dan pedang yang anjlok.

Sehingga apabila walikota tidak bisa memperbaiki situasi dan tidak sanggup emban tugas sebagai walikota, maka masyarakat Tanjungpinang menuntut walikota segera mundur dr jabatannya sesuai kutipan dari brosur yang beredar di masyarakat.

Mendapat informasi tersebut, Politisi dari partai Gerindra ini, tidak mengetahui informasi akan dilakukannya aksi unjuk rasa di depan kantor Walikota Tanjungpinang.

"Saya belum dapat info, tapi itu udah ada bagiannya dalam menghadapi itu (aksi unjuk rasa, red)," ucap Endang Abdullah, pada Rabu (21/07/2021).

Namun orang nomor dua di kota Gurindam ini tetap mengingatkan pihak yang akan menggelar aksi unjuk rasa tersebut akan situasi Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

"Hindarilah kerumunan, karena berkerumun dapat mentransfer virus. Secara teori dan epistemologi," tambahnya.

Endang mengkaitkan dengan PPKM Darurat yang tengah berlangsung di Kota Tanjungpinang, sehingga ia meminta masyarakat untuk menahan diri. Hingga kondisi di Tanjungpinang sudah kembali normal, seraya mencari solusi bersama atas permasalahan yang dihadapi.

"Jadi saya mengajak kawan - kawan untuk menahan diri. Ayolah! tanggal 25 tidak jauh". tutupnya.

PPKM Darurat di Kota Tanjungpinang diketahui diperpanjang hingga Minggu (25/07/2021). Hal itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Walikota Tanjungpinang bernomor 443.1/1006/6.1.01/001 tentang Perpanjangan PPKM Darurat di Kota Tanjungpinang. Terhitung dari Rabu sampai dengan Minggu 21-25 Juli 2021.

Hal itu hasil dari rapat bersama dengan Presiden Jokowi, melihat dari perkembangan Covid-19 di berbagai daerah termasuk Tanjungpinang.

Komentar Via Facebook :