Menyaksikan Himpitan Ekonomi Masyarakat Cirebon, Mengetuk Nurani Kapolsek Gunungjati

Menyaksikan Himpitan Ekonomi Masyarakat Cirebon, Mengetuk Nurani Kapolsek Gunungjati

CYBER88 | Cirebon -- Menyaksikan banyaknya warga yang terdampak Covid-19, mengetuk nurani sesosok Abdul Majid sebagai Kapolsek Gunungjati untuk saling mengisi dengan menebar kebaikan di tengah himpitan ekonomi masyarakat semasa pandemik.

Rabu (21/7/2021), dengan menggandeng personel Babinsa Koramil 0620-01, Bhabinkamtibmas Polsek Gunungjati diterjunkan untuk menyentuh langsung masyarakat dalam bentuk kegiatan bakti sosial sesuai arahan Kapolres Cirebon Kota, AKBP. Imron Ermawan.

Meski sekedar beras dan mi instan, diharapkan pembagian tersebut dapat tersebar ke banyak warganya. Bukan karena citra, namun menekankan pada sisi manfaat dan efektivitas agar dapat mengurangi himpitan ekonomi masyarakat.

10 personel dari TNI dan Polri Kecamatan Gunungjati diterjunkan dalam aksi sosial tersebut, yang sebelumnya diberika arahan saat apel yang dipimpin langsung Sang Kapolsek.

Mewakili pesan Kapolres, Kapolsek menjelaskan, 15 paket yang berisikan 5 Kg beras dan 6 bungkus mi instan dibagikan kepada warga yang dirasa sangat membutuhkan.

Dibagi menjadi 5 wilayah kegiatan dengan 5 penanggung jawab dari Polsek Gungungjati, Aiptu. Toto Subegjo bertanggung jawab membagikan di sepanjang Jl. Sunan Gunungjati, Aiptu. Sunaryo di Desa Klayan, Aiptu. Ade Rismono di Desa Astana, Aiptu. Carsa di Desa Mertasinga, dan Brigadir Maulana di Desa Sinarbaya dengan menyasar pedagang, tukang parkir, dan tukang becak.

Abdul Majid berpesan, menurutnya, di masa kebijakan PPKM ini, ia berharap akan manfaat bagi warga yang terdampak Covid-19, sembari mengajak untuk berdoa bersama agar pandemi Covid-19 dapat segera terkendali.

Komentar Via Facebook :