Ketua PK Partai Golkar Karangpawitan Berikan Santunan Kepada Khitanan Massal 

Ketua PK Partai Golkar Karangpawitan Berikan Santunan Kepada Khitanan Massal 

CYBER88 | Garut -- Ketua PK Partai Golkar Karangpawitan, Moh Darda Padali memberikan santunan kepada 10 anak peserta Khitan Massal yang diselenggarakan Karang Taruna, bertempat di Kp.Panyingkiran RT 001/009, Desa Situsaeur, Kecamatan Karangpawitan,  Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (5/9/2021).

Menurut Ketua PK Partai Golkar Karangpawitan, Moh Darda Padili, ketika ditemui di sela-sela acara mengungkapkan, 

Kegiatan khitanan massal yang diselenggarakan oleh Karang Taruna bersama warga desa Situsaeur ini merupakan kegiatan yang membawa barokah kepada banyak orang karena dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 H.

"Hakekatnya dalam tahun baru islam adalah bahwa baru sekarang ini waktunya bagi kita untuk mengevaluasi kebaikan yang sudah kita lakukan," ungkapnya.

Ia menuturkan, kehadirannya ke kegiatan khitanan massal ini adalah merupakan bentuk kepedulian sosial  selaku kader Partai Golkar kepada sesama, untuk itu dirinya mengajak kepada warga agar dapat berbuat kebaikan dalam berkehidupan sehari-hari untuk mendapat rahmat dari Alloh Swt.

"Mudah-mudahan apa yang kami berikan bermanfaat dan membantu mereka pada situasi pandemi Covid-19," ujar Darda.

Moh Darda Padili selaku PK Partai Golkar Karangpawitan mengucapkan terima kasih kepada warga, panitia penyelenggara khususnya Karang Taruna dan sponsor yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

"Anak merupakan penerus perjuangan orang tuanya sehingga dari dini sebagai orang tua kita harus memupuk akhlak anak sebagai bakal menjalani hidup dimasa yang akan datang agar menjadi hamba yang taat, beriman dan istiqomah," paparnya.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara khitanan massal, Ade Lukman juga selaku Sekretaris Desa(Sekdes) Situsaeur menuturkan, 

Kegiatan khitanan masal  bisa terselenggara berkat sinergitas berkolaborasi antara Karang Taruna, Keluarga Madrasah Nurul Al Huda dan Pemerintah Desa Situsaeur Kec.Karangpawitan dan sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1443 Hijriyah,

"Alhamdulillah acara ini dapat terlaksana dengan lancar dan panitia bisa menyelenggarakan kegiatan santunan kepada anak yatim, para jompo dan khitanan massal, kami merasa bangga telah berhasil berbagi di saat situasi pandemi Covid-19, kegiatan seperti ini sudah berlangsung dari tahun 1999 sampai sekarang belum terputus," tuturnya.

Lebih lanjut, Ade Lukman menjelaskan, dana dalam penyelenggaraan kegiatan khitanan massal diperoleh dari hamba Alloh, swadaya warga dan para donatur, 

"Untuk khitan massal jumlah peserta yang dikhitan ini berjumlah 10 anak berasal dari warga sekitar dan dari luar desa Situsaeur, rangkaian kegiatan lainya yaitu jalan santai dan dari panitia memberikan hadiah doorprize," jelasnya.

Ia berharap, adanya kegiatan khitanan massal dapat menjadikan motivasi dalam menjalankan syariat islam, 

"Harapannya setelah di khitan anak-anak ini dapat lebih rajin menjalankan syariat islam sehingga nantinya menjadi anak sholeh taat pada orang tua dan berguna bagi nusa dan bangsa," ujarnya.

Tak lupa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya kegiatan yang sangat bermanfaat bagi warga,

"Terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan Baksos, ini sangat membantu sekali, juga saya ucapkan terima kasih terutama para donatur dan tim medis yang sudah memberikan pelayanan kesehatan khitan secara gratis," pungkas Ade Lukman. [Suwito]

Komentar Via Facebook :