Dandim 0424: Yang Memenuhi Syarat Yang Boleh Divaksin

Dandim 0424: Yang Memenuhi Syarat Yang Boleh Divaksin

CYBER88 | Tanggamus - Kodim 0424 dukung penuh program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 untuk laksanakan program vaksinasi dengan tujuan menekan angka kematian akibat virus si Corona di kabupaten Tanggamus.

Dalam menyikapi hal tersebut, Kodim 0424/Tanggamus bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus untuk menggelar program vaksinasi kepada masyarakat  Kec. Kota Agung Pusat dan Kec. Kota Agung Timur yang diselenggarakan di Aula Jend. Soedirman Makodim 0424/Tanggamus pada Selasa (07/09/21).  Rabu, (08/09/21).

Komandan Kodim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan SE.,MM., menyampaikan semoga dengan adanya vaksinasi Covid-19, dapat membantu masyarakat, dan memberikan harapan baru dalam mengendalikan pandemi C-19 di Indonesia.

Kodim Tanggamus bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten untuk menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat di wilayah kabupaten Tanggamus, yaitu hari Sabtu dan hari Minggu dengan target 290 orang penerima jumlah vaksin 28 Vial.

Kepada masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi ini harus melaksanakan protokol kesehatan, yaitu harus menggunakan masker, menunggu dipanggil dalam antrian harus jaga jarak, atau duduk ditempat yang sudah disediakan oleh petugas, terutama saat menunggu giliran agar tidak sampai terjadi kerumunan yang justru dapat menimbulkan klaster baru," tegasnya.

Dandim juga menegaskan bahwa penerapan disiplin protokol kesehatan menjadi kunci dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan harus menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari sampai pandemi ini dapat diatasi dan berakhir.

Dandim menambahkan, sebelum divaksin, para masyarakat melalui serangkaian tes, baik konsultasi tentang riwayat penyakit, skrining, dan tensi darah.

"Jadi hanya yang memenuhi syarat saja yang boleh di vaksin," tutup Dandim.

Komentar Via Facebook :