Tak Ada Akhlak! Mantan Tenaga Honorer Gudang Perlengkapan Pemkab Labura Mencuri Isi Gudang

Tak Ada Akhlak! Mantan Tenaga Honorer Gudang Perlengkapan Pemkab Labura Mencuri Isi Gudang

CYBER88 I Labura – Personel Polsek Kualuh Hulu berhasil meringkus pelaku pembobolan gudang Perlengkapan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, Jl. Jenderal Sudirman, Kelurahan Aek Kanopan Timur Kecamatan Kualuh Hulu - Labura. Minggu, (12/09/21).

hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Sahrial Sirait, SH, MH.

“Benar, pelaku telah berhasil kita ringkus malam Sabtu, sekira pukul 00.30 WIB di lokasi persembunyiannya di Benggol-benggol,” ucapnya saat dikonfirmasi awak media CYBER88.

Kapolsek ini juga menjelaskan, identitas pelaku tersebut yakni D alias Bongor, warga Ling.VIII Sibenggol-benggol, Kelurahan Aek Kanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu - Labuhanbatu Utara.

“Dalam aksinya pada Jum'at, (10/9/21) sekira pukul 18.30 WIB, pelaku Bongor ini membobol pintu bangunan tersebut, terus isinya dia angkut, dan mengeluarkan kursi dari gudang. Aksi pelaku dicurigai salah satu warga Bima Ariandi, bahwa ada orang yang telah mengeluarkan kursi dari gudang Perlengkapan Pemkab Labura.

Atas kejadian itu, Bima Ariandi melaporkan ke Kasubbag Perlengkapan Pemkab Labura Nazwan Prawira, mendapatkan informasi tersebut Ybs langsung melakukan pemeriksaan ke lokasi gudang dan perlengkapan.

Nazwan Prawira, menemukan ada tumpukan kursi plastik yang berada di belakang gudang sesuai informasi Bima Ariandi," terang Kapolsek.

Mirisnya, pelaku pencurian tersebut diduga Bongor mantan Honorer di gudang Perlengkapan Pemkab Labura,” bebernya.

Selanjutnya Nazwan Prawira melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kualuh Hulu, dengan bukti Laporan Polisi No.Pol.: LP/B/394/IX/2021/SPKT SEK KL.HULU/RES.L.BATU/POLDA SUMUT, Tanggal (10/9/2021) a.n Pelapor Nazwan Prawira.

Atas laporan tersebut, Team Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu dipimpin IPDA Eko Sanjaya, SH. Selanjutnya mengembangkan informasi awal di TKP dan sekira pukul 23.45 WIB, Team Unit Reskrim telah mengetahui keberadaan terlapor.

Selanjutnya, Team melakukan penangkapan dan membawa terlapor ke Polsek Kualuh Hulu guna proses hukum selanjutnya.

Barang bukti yang diamankan 30 buah kursi plastik warna coklat, satu set kunci, uang sebesar Rp.400.000 (empat ratus ribu) sisa hasil penjualan kursi plastik. *

Komentar Via Facebook :