Satu Pelaku Curas di Sumedang Utara Berhasil Diringkus Polisi, Tiga Pelaku Lainnya DPO

Satu Pelaku Curas di Sumedang Utara Berhasil Diringkus Polisi, Tiga Pelaku Lainnya DPO

CYBER88 | Sumedang – Jajaran Satreskrim Polres Sumedang berhasil meringkus satu orang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi pada hari Sabtu (11/09) yang dilakukan para pelaku di wilayah Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. 

Masih dalam konferensi persnya pagi tadi, Senin (13/9) di gedung Tribrata Polres Sumedang, AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto mengatakan, 

Jajaran Satuan Reserse  polres Sumedang sendiri telah berhasil menangkap satu orang pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) dari jumlah empat orang pelaku Curas yang melakukan aksinya baru baru ini di wilayah hukum polsek Sumedang Utara.

"Sedangkan untuk tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran (DPO)," imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, dalam setiap aksinya  itu para pelaku selalu  menggunakan senjata tajam, dan tak segan-segan pelaku juga kerap melukai korbannya, seandainya saja korban itu sendiri melakukan perlawanan.

"Adapun salah satu yang menjadi modus kejahatan yang dilakukan para pelaku, yakni dengan memepet sepeda motor korban sambil mengancam menggunakan senjata tajam berupa golok dan celurit.

Seperti halnya kejadian pada hari Sabtu (11/09) sekitar pukul 23.00 WIB yang menimpa Korban pemakai kendaraan Honda Beat warna Hitam, dengan No. polisi Z 3342 AAC.  

Dari hasil keterangan korban pada pihak kepolisian usai kejadian tersebut, korban menjelaskan  terlebih dahulu kendaraan korban dipepet pelaku JH(26) hingga korban terjatuh, setelah melihat korban terjatuh, 

Lalu satu orang pelaku lainnya langsung menodongkan sebilah golok kepada korban, dan pelaku lainnya lagi dengan cepat mengambil motor serta Telepon genggam milik korban, lalu dengan cepat keempat para pelaku tersebut langsung kabur," tutur Kapolres.  

Selain itu korban juga sempat memberikan keterangan mengenai ciri ciri para pelaku, sehingga polisi dapat mengidentifikasi salah satu tersangka.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan Satreskrim Polres Sumedang, ciri-ciri pelaku tertuju kepada JH Als Jek (26) yang berhasil ditangkap didaerah Cimalaka Sumedang, sedangkan untuk tiga tersangka lainnya yaitu, In dan De beserta satu orang temannya yang  belum dikenali masih dalam pengejaran polisi (DPO)

"Atas perbuatannya pelaku dikenai Pasal 365 KUHPidana, dengan hukuman penjara paling lama 12 tahun," pungkas Kapolres. [Wawan]

Komentar Via Facebook :