Bantu Warga, Ormas PP Bangun Rumah Tidak layak Huni

Bantu Warga, Ormas PP Bangun Rumah Tidak layak Huni

CYBER88 | Sumedang -- Oganisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila pengurus Anak Cabang (PAC) Kec. Sukasari, Kab. Sumedang melakukan Gotong Royong membangun Rumah Tidak Layak Huni, Sabtu (11/9/2021).

Yosep Topan Sopanji ketua PAC PP Sukasari beserta Pengurus di setiap Ranting tingkat Desa serta Anggota anggotanya mengikuti gotong royong membangun Rumah Tidak layak Huni.

Ketika dihubungi oleh awak media Cyber88 Yosep menjelaskan, awal diketemukannya RTLH di daerah terpencil yang dikelilingi hutan bambu di Dusun Patenggeng RT 003/009, Desa Sukasari, Kec. Sukasari yang ditempati oleh seseorang yang sudah tua bernama uju (70).

Pekerjaan yang menyita waktu dalam kurun waktu dua Minggu dan menelan biaya Anggaran 6x4 = 24x1.500.000 rupiah = total 36.000.000 rupiah itu terselesailkan sudah.

Warga terdekat yang ikut serta membantu dengan senang hati bahagia dan bersukur serta berterimakasih kepada seluruh rekan-rekan ormas PP atas kepeduliannya kepada warga yang sangat tidak mampu.

Yosep mengatakan, Berkat gotong royong dan rasa kepedulian kami serta rekan rekan terimakasih telah bersama sama menjalankan kerja sosial dan kepedulian terhadap sesama.

"Kegiatan yang menelan biaya dengan swadaya donatur-donatur dan masyarakat, serta para anggota ormas PP itu tidak sedikitpun dari Pemdes setempat untuk membantu biaya anggaran pembangunan tidak Layak huni itu, Sekalipun demikian, rekan-rekan ormas PP tidak putus semanga," terangnya.

"Sehingga dengan biaya pas-pasan selesailah sudah rumah untuk tempat tinggal Bapak uju itu, Semoga situasi sepertsi itu bisa menjadikan motifasi untuk pihak-pihak terkait untuk lebih memperhatikan warga yang tersisihkan demi ke Adilan sosial," pungkas Yosep. [Wawan]

Komentar Via Facebook :