Telisik Sejarah Berdirinya Supporter Persib Asal Garut, Inilah Bomber Garut Raya

Telisik Sejarah Berdirinya Supporter Persib Asal Garut, Inilah Bomber Garut Raya

CYBER88 | Garut -- Bomber Garut Raya berulang tahun ke-11 Tahun pada Selasa (11/8/2021) kemarin. Pembentukan kelompok suporter ini ternyata berawal dari rasa memiliki seorang Bobotoh yang bernama Agus Juandi. Saat itu Agus ingin bertukar gagasan dengan seorang dedengkot Bobotoh.

Klub asal Ibu Kota Jaw Barat, Persib Bandung, memiliki kelompok pendukung setia yang bernama Bobotoh.

Barisan suporter Persib Bandung yang tampil dengan atribut berwarna biru, berusaha hadir ketika Persib bertanding di kandang atau tandang.

Dukungan penuh dari salah satu kelompok supporter Persib asal Garut yang diberi nama Bomber Garut Raya (BGR) untuk Persib disampaikan melalui nyanyian, koreografi, dan kreasi visual saat berada di tribun penonton.

Aksi penuh kreativitas dari barisan suporter Bomber Garut Raya, menjadi bagian menarik dari perhelatan laga kandang Persib.

Lalu bagaimana awal kisah terbentuknya organisasi suporter resmi Persib Bandung Asala Garut ini.

Proses terbentuknya organisasi suporter Persib Bandung asal Garut, Bomber Garut Raya, berawal dari pandangan seorang suporter bernama Agus Juandi yang biasa disapa Agus Enong ini.

Ketika itu, Agus menilai Persib tidak memiliki sarana pendukung yang memadai ketika mengembangkan Liga Indonesia.

Agus, Menyebut Bomber Garut Raya supporter Persib Bandung sebagai wadah pendukung untuk belajar mencintai Persib yang ada di kabupaten Garut.

Bomber Garut Raya  didirikan secara resmi pada 12 Agustus 2010, melalui deklarasi yang dihadiri 40 orang calon pengurus.

Berdirinya organisasi suporter Bomber Garut Raya mendapat dukungan penuh dari para tokoh Bobotoh yang ada di Garut dan ketika itu Agus merintis Bomber Garut Raya secara perlahan.

Agus memang memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi, disamping loyal, Dia berpegang teguh dengan Frinsipnya yaitu Setia.

Sosok Agus sungguh sangat dikenal oleh insan Bobotoh yang ada di Garut, Dia total dalam mengembangkan Bomber Gatut Raya. (ANAS NASRULOH).

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait :