Pelaksanaan Rutilahu di Desa Gandasari Libatkan Banyak Pihak

Pelaksanaan Rutilahu di Desa Gandasari Libatkan Banyak Pihak

CYBER88 | Majalengka -- Program perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu) yang digulirkan Pemprov Jabar di tahun 2021, tidak hanya bertujuan untuk menghadirkan hunian sehat, tetapi bertujuan juga untuk ikut menstimuluskan pemulihan ekonomi ditengah pandemi covid-19.

Dari hasil pantauan Cyber88.co.id, Selasa (12/10), dengan adanya bantuan Rutilahu di Desa Gandasari, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Jabar, ditengah Pandemi covid-19 ini, secara antusias warga Desa Gandasari sendiri bisa menerimanya, terutama warga penerima bantuan Rutilahu Kali ini.

Wati (58), salah satu Ibu Rumah Tangga berstatus Janda sebagai penerima mamfaat bantuan Rutilahu kali ini, yang berdomisili di Blok Mawarsari 2, RT 03/04, mengatakan, saya merasa terbantu sekali pak, dengan adanya bantuan Rutilahu ini.

"Sebenarnya saya juga sudah lama ingin memperbaiki rumah saya ini, tapi berhubung ketidak mampuan saya akan ekonomi, akhirnya itu semua hanya angan angan saja pak," ucapnya.

"Makanya, dengan adanya bantuan ini, saya sangat senang sekali, dan hanya bisa mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya pada semua pihak pelaksana yang terkait program Rutilahu ini," ungkapnya.

Sama halnya dengan yang dikatakan warga sekitar lainnya, Harli, Edi dan Nanul, kami sebagai warga disini merasa senang dengan adanya Program Rutilahu ini.

"Yang mana dalam pelaksanaan Rutilahu kali ini, pihak lembaga desa melalui LPM juga ikut terlibat, dan mudah mudahan kinerja LPM sendiri bisa memaksimalkan perannya, paparnya.

"Intinya kami selaku warga desa Gandasari, berharap Ibu Wati dan penerima mamfaat yang lainnya, bisa merasakan tinggal dirumah yang layak huni," imbuhnya.

"Selain itu juga, dengan adanya program rutilahu ini,  kami  mendukung  dan siap untuk mensukseskan Program Rutilahu ini, walau dalam keadaan ditengah situasi Pandemi covid-19, yang jelas dalam pelaksanaannya juga Prokes harus tetap dilaksanakan," pungkas mereka.

Lain hal dengan yang dikatakan Suharya yang menjabat sebagai Bendahara LPM Desa Gandasari, Kami ucapkan trimakasih kepada pemerintah desa Gandasari yang mana telah membatu warga dilingkuan desa Gandasari, sehinga dalam pelaksanaan Rutilahu ini bisa dirasakan sesuai dengan keinginan para penerima mamfaat.

"Adapun untuk tahapan pertama bantuan rutilahu kali ini, kami baru bisa berikan pada 10 penerima mamfaat dulu, dari total keseluruhan 20 penerima manfaat Rutilahu kali ini," terangnya.

Kami selaku bendahara LPM selalu siap mendamping dan mensukseskan program program pemerintah, agar selalu bisa berjalan dengan baik, dan tepat sasaran.

"Tak ketinggalan kami juga atas nama ketua LPM Muhammad Armali, dan Sekretaris Toto, sekali lagi  mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan BPD beserta tokoh tokoh masyarakat dan Anggota Koramil Kasokandel, beserta Bhabinkamtibmas Desa Gandasari, berikut pemerintah daerah dan Propinsi, yang mana telah ikut mendukung dan mensukseskan program Rutilahu kali ini," ucapnya.

Masih dalam penjelasan Suharya, "Adapun jumlah penerima Rutilahu yang ada di Blok Mawarsari 2 sebanyak 4 unit, dan blok Mawarsari 1 sebanyak 6 unit, dengan katagori layak dapat bantuan karena rumah tersebut sudah tidak layak huni," tutupnya.

Tatang Wihana yang sering disapa A Rony, Sebagai Kepala Desa Gandasari menyampaikan, pada dasarnya perbaikan Rutilahu kali ini, harus dapat menjadi stimulus pemulihan ekonomi ditengah Pandemi Covid-19.

"Bahkan program perbaikan Rutilahu kali ini, merupakan komitmen Pemda Provinsi untuk mewujudkan hunian yang sehat bagi masyarakat, yang dapat meningkatkan derajat kesehatan penghuninya, baik itu untuk meningkatkan produktivitasnya, pendapatannya, ekonominya, dan kesejahteraannya penerima mamfaat," jelasnya.

"Dan tak lupa selaku pemerintah Desa Gandasari, saya ucapkan trimakasih kepada LPM Gandasari, Anggota Koramil Kasokandel, berikut Bhabinkamtibmas Gandasari yang sedang melaksankan Program Rutilahu dilingkung warga masyarakat kami,

Tak lupa ucapan trimakasih ini, kami tujukan kepada  Pemkab Majalengka dan Gubernur Jabar, yang mana dengan adanya program Rutilahu tahap ke satu ini, sebagian warga kami yang memang betul betul membutuhkan bantuan Rutilahu, bisa merasakan Mamfaatnya," pungkasnya. [Tatang]

Komentar Via Facebook :