Pemdes Rengasdengklok Selatan Berharap Informasi Sampai ke Masyarakat

Pemdes Rengasdengklok Selatan Berharap Informasi Sampai ke Masyarakat

CYBER88 | Karawang -- Pemdes Rengasdengklok Selatan Laksanakan sosialisasi pencegahan tindak Pidana penipuan melalui penggunaan sistem TIK e-Business di Kabupaten Karawang bersama Mahasiswa UNSIKA (Universitas Singaperbangsa Karawang).

Pelaksanaan sosialisasi tersebut bertepatan dengan rutinitas rapat minggon Desa yang dihadiri dari tingkat RT hingga Kepala Desa juga para mahasiswa UNSIKA, Rabu (13/10)

Dalam keterangannya, Paun selaku narasumber yang juga sebagai Dosen Pembimbing lapangan KKN Unsika mengatakan,

"Sosialisasi pencegahan tindak Pidana penipuan melalui penggunaan sistem TIK e-Business ini sebagai bentuk pengabdian Mahasiswa dalam melaksanakan KKN, yang fungsinya memberikan pengetahuan dan pemahaman sehingga masyarakat bisa membentengi diri dari upaya tindak Pidana penipuan melalui sistem TIK e-Business yang sudah merebak di Sosmed (Sosial Media)."

Pasalnya, lanjut Paun, sudah banyak kejadian dimana masyarakat menjadi tindak Pidana penipuan melalui TIK e-Business ini.

"Seperti praktek undian produk baik melalui pesan singkat ataupun via telepon hingga masyarakat mentransferkan sejumlah uang yang tidak ada kejelasannya, jual beli produk dan masih banyak praktek-praktek penipuan lainnya yang merebak di masyarakat melalui TIK e-Business," ungkapnya kepada Cyber88, di Aula Desa Rengasdengklok Selatan.

Ditempat dan waktu yang berbeda, Kades Rengasdengklok Selatan, Hj. Asih Mintarsih mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para Mahasiswa UNSIKA yang sudah mau berbagi ilmunya dengan Pemdes dan masyarakat Desa Rengasdengklok Selatan dalam KKN yang dilaksanakan di Desa Rengasdengklok Selatan.

Dengan adanya sosialisasi pencegahan tindak Pidana penipuan melalui penggunaan sistem TIK e-Business yang dilaksanakan bertepatan dengan rapat minggon ini, diharapkan bisa menghindari masyarakat dari praktek tindak Pidana penipuan TIK e-Business yang merebak di Sosmed.

Hj. Asih berharap, semoga informasi sosialisasi ini tidak hanya sampai di rapat minggon ini saja, namun diharapkan bisa sampai kepada masyarakat yang nantinya disampaikan melalui RT atau RW setempat.

"Adapun teknis bagaimana baiknya penyampaian informasi ini kepada masyarakat, sepenuhnya dipercayakan kepada RT atau RW setempat," pungkasnya. [Hys]

Komentar Via Facebook :