SMKS YP 17 Cilegon Laksanakan Vaksinasi Dosis 1

SMKS YP 17 Cilegon Laksanakan Vaksinasi Dosis 1

CYBER88 | Cilegon -- Dalam percepatan vaksinasi di tingkat pelajar SMKS YP 17 kota Cilegon mengadakan vaksinasi dosis 1 bertempat di sekolah SMK YP 17 jln. Raden Sastradinata No 01, Kota Cilegon, pada hari ini Rabu, (13/10/2.21).

Dijumpai saat acara vaksinasi berlangsung, Rudi Subagio selaku wakasek bagian kesiswaan SMKS YK 17 mengatakan kepada awak media bagaimana mekanisme pelaksanaannya.

"Kami mendukung penuh kegiatan vaksinasi ini, Pelaksanaan vaksinasi hari ini merupakan yang pertama kali di adakan di sekolah kami. Dosis yang di sediakan 1500 dengan di bantu 30 tenaga nakes, jenis vaksinnya cinovac," tuturnya.

Berkerja sama dengan Polri dan dibuka langsung oleh Kapolres dan Kapolsek Cilegon acara vaksinasi ini di mulai, tidak hanya siswa tetapi vaksin ini di pergunakan juga untuk masyarakat sekitar.

Rudi menjelaskan, tadi acara kita dibuka oleh Kapolres di dampingi oleh kapolsek Cilegon, dosis yang disediakan 1500 jumlah siswa SMK yang akan di vaksin hanya 912.

"Dikarenakan banyak siswa yang tidak mendapatkan ijin dari orang tua dan lain sebagainya,  kami dari pihak sekolah tidak bisa memaksa. Sehingga sisanya banyak dan kami gunakan untuk melayani masyarakat sekitar sekolahan," jelasnya

Ia berharap, kedepan dengan adanya vaksinasi ini kita bisa hidup sehat, bebas melakukan aktifitas, karena SMKS YK 17 ini beda dengan SMA kita tidak bisa melakukan pembelajaran secara online karena selain materi kita lebih banyak praktek kerjanya.

"Karena selama 2 tahun ini kita tidak bisa melakukan pelajaran dengan maksimal, Insyallah semester depan kita sudah bisa belajar tatap muka," tandasnya.

Dijumpai ditempat yang sama kapolsek Cilegon Kompol Karep Waluyo mengatakan, Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi hari ini di SMKS YK 17 berjalan lancar, aman dan tertip.

"Vaksin sendiri dari Polri Polda Banten Polres Cilegon sebanyak 1500 .harapan kedepannya masyarakat khususnya kota Cilegon lebih sehat,  dan terus mematuhi protokol kesehatan dan tidak lupa berdoa,  karena segala sesuatu doa yang utama," tutupnya. [Kiky]

Komentar Via Facebook :