Pemdes dan BPD Gelar Musdes Penyusunan RKP Desa Lubuk Ulak TA 2022

Pemdes dan BPD Gelar Musdes Penyusunan RKP Desa Lubuk Ulak TA 2022

CYBER88 | Empat Lawang - Pemerintah Desa Lubuk Ulak, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, menggelar Musyawarah Desa Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) TA 2022. Senin (15/11/21).

Kegiatan ini digelar di Kantor Desa Lubuk Ulak, yang dihadiri Camat, TA, PD, PLD, PDP, BPD, Kepala Desa beserta jajarannya, LPMD, Kadus, Tim Penggerak PKK dan perwakilan masyarakat. Selain itu turut hadir dalam kegiatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Ketua BPD Dalam sambutannya menyampaikan, buat masyarakat desa disini kita diberi kesempatan untuk mengusulkan aspirasi untuk pembangunan kedepannya Desa Lubuk Ulak, baik fisik maupun non fisik untuk kepentingan kita bersama,” terang Reni Hartika.

Kemudian Pendamping TA Kabupaten menambahkan, "perlu kami sampaikan bahwa dasar hukum penyelenggaraan Musdes ini adalah UU nomor 16 Tahun 2014 tentang Desa, Permendagri Nomor 114 tahun 2014, Permendesa Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pedoman Umum, silahkan nantinya, BPD, Perangkat Desa dan masyarakat Desa Lubuk Ulak sampaikan usulannya utamakan skala prioritas," ungkap Bembi.

Dalam kesempatan berikutnya, Camat Muara Pinang Paizal Hendrawan,SE menyampaikan realisasi RKP Desa TA 2021 dan skala prioritas RKP Desa TA 2022.

Utamakan skala prioritas yang diperuntukkan kepentingan masyarakat banyak bukan individu atau golongan, Camat juga menghimbau kepada masyarakat untuk segera vaksin jika ada yang belum vaksin.

Saya himbau buat masyarakat untuk segera vaksin jika ada yang belum vaksin jangan kecewa jika yang dapat bantuan kita tunda karena ini aturan demi kebaikan kita bersama," terang Camat.

Kepala Desa Lubuk Ulak Ahmad Tanjul menjelaskan beberapa program kegiatan kedepan yang masuk dalam RKP Desa TA 2022 kita utamakan yang skala prioritas, Alhamdulillah kegiatan lain yang sudah terlaksana dengan baik yaitu berupa penyaluran BLT DD dan kegiatan fisik lainnya.

Dan untuk masyarakat yang belum melakukan vaksin silahkan vaksin, terutama masyarakat yang mendapatkan bantuan dari pemerintah, mari kita sama-sama mendukung program pemerintah.

Kegiatan ini berlangsung pada pukul 14:00 WIB - selesai tersebut berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan dan diteruskan dengan pembagian BLT-DD serta sertivikasi kegiatan fisik TA 2021.

Komentar Via Facebook :