Siap Melayani Warga, dr. Wahyu Buka Gerai Vaksinasi di Kliniknya

Siap Melayani Warga, dr. Wahyu Buka Gerai Vaksinasi di Kliniknya

CYBER88 | Lamsel -- Sekitar Minggu pertama bulan November 2021, dr. Wahyu menggelar vaksinasi yang bertempat di kliniknya, Jl. Raya Sidomulyo, Desa Sidorejo, Lampung Selatan.

Warga yang ingin melakukan vaksinasi di kliniknya hingga Senin (15/11) malam, tembus 78 orang penerima vaksinasi dan itu semua telah mencapai sekitar 200 orang terdiri dari yang tua dan muda semua dilayani.

Mungkin pada awalnya warga dalam wilayah Kecamatan Sidomulyo belum tau bahwa dr. Wahyu membuka gerai vaksinasi, sehingga hanya beberapa orang saja yang datang untuk melakukan vaksinasi.

Namun, hari-hari berikutnya sampai tadi malam, warga terlihat sangat antusias. Mereka berdatangan untuk melakukan vaksinasi.

Untuk keseluruhan, jumlah warga yang telah melakukan vaksinas di klinik dr. Wahyu ada sekitar 200 orang baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua, dan semua berjalan lancar tidak ada terjadi hal-hal yang mengkhawatirkan.

Proses untuk melakukan vaksinasi warga melakukan registrasi/pendaftaran terlebih dahulu di ruang 1 yang dilayani oleh Nakes Aulia, kemudian setelah mendaftar, peserta vaksinasi menuju ruang screaning yaitu pemeriksaan tensi tekanan darah dan suhu badan oleh Nakes Eva.

Bila kondisi peserta vaksinasi fit, maka peserta dapat melakukan vaksinasi, peserta menuju ruang ke tiga untuk melakukan vaksinasi yang ditangani langsung oleh dr. Wahyu Wibisana, setelah itu peserta kembali menuju ruang 1 untuk menerima surat keterangan telah divakcin Sambil menunggu keluarnya surat bukti telah melakukan vaksinasi.

Warga menunggu sekitar 15-20 menit sekaligus dipantau oleh Nakes, melihat reaksi klinis apa yang akan terjadi  dalam waktu tersebut, apakah ada kendala atau baik-baik saja, bila tidak terjadi reaksi maka warga yang telah menerima vaksinasi boleh pulang.

Pemantauan cyber88.co.id, Senin malam (15/11) di gerai vaksinasi dr. Wahyu, sejak pukul 19.00 Wib, terlihat beberapa warga berdatangan dan duduk-duduk di depan klinik dr. Wahyu untuk secara bergiliran menuju ruang registrasi, ruang screaning dan ruang vaksinasi.

Namun dengan bertambahnya waktu, warga terlihat terus berdatangan mereka sangat antusias melakukan vaksinasi, kali ini yang mendaftar berjumlah jauh lebih banyak dari hari-hari sebelumnya, ada sekitar 78 orang. Sehingga dr. Wahyu terlihat sangat sibuk melayani warga yang ingin divaksinasi.

Dr. Wahyu kepeda Cyber88 menjelaskan, kegiatan vaksinasi adalah untuk membantu pemerintah dalam penanggulangan pandemi covid-19 agar segara berakhir.

"Juga demi kemanusiaan agar masyarakat mempunyai kekebalan tubuh, sehingga mereka tidak mudah terdampak, dan sasaran vaksinasi untuk Lansia namun tidak menutup kemungkinan bila ada yang masih remaja  juga dilayani," ujar Wahyu.

Triana, warga Sidorejo bersama Putri warga Sidowaluyo mengatakan, setelah divaksin merasa biasa-biasa saja tidak terjadi apa-apa, yang kalau kita dengar sering menakuti. Tapi saya sehat-sehat saja.

Juga Darsiti warga Sidomulyo lama merasa tidak ada apa-apa setelah divaksin dan menghimbau kepada kakek nenek, Datuk dan Ninik, adik dan mbak atau yang lebih dikenal Lansia bilamana belum divaksin mari datang ke 'Gerai' Vaksinasi Klinik dr. Wahyu.

"jangan takut divaksinasi karna yang nyuntiknya langsung dr. Wahyu sendiri," tandasnya. [Andy]

Komentar Via Facebook :