Pemkab Bogor Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Bencana 

Pemkab Bogor Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Bencana 

CYBER88 | Bogor -- Sepanjang September 2021, Ratusan kejadian bencana melanda Kabupaten Bogor Jawa Barat. Akibat bencana alam itu, ribuan warga terdampak.

Selain berdampak pada masyarakat, bencana yang melanda juga berdampak pada berbagai sarana ibadah, pendidikan, pondok pesantren, hingga sarana pemerintahan terdampak. Termasuk juga sejumlah jembatan dan jalan warga.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mencatat, bencana tersebut tersebar di 24 kecamatan di Kabupaten Bogor. Adapun Kabupaten Bogor terdiri dari total 40 kecamatan.

Untuk membantu warga yang terdampak, hingga kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus mengucurkan bantuan.

Seperti hari ini, Rabu (24/11), Pemkab Bogor melalui kecamatan Cijeruk menyalurkan bantuan sembako pada warga yang masih merasakan dampak bencana tersebut.

Ida, petugas yang menyalurkan sembako mengatakan, bantuan ini diberikan pada warga yang terdampak bencana alam yang terjadi pada bulan September lalu. Menurutnya, warga yang terdampak bencana non alam juga mendapatklan bantuan tersebut.

Bantuan yang kami salurkan, berupa sembako untuk kebutuhan warga, “Ucap Ida pada Cyber88.co.id, Rabu (24/11/20210 

Kata dia, yang mendapatkan  bantuan di Kecamatan Cijeruk ada 6 Desa yakni, Desa Tajur Haling, Palasari, Cipelang, Cipicung, Cibalung dan Desa Warung Menteng.

Ida berharap, bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Kecamatan cijeruk dapat membatu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana. (alip waedi)

Komentar Via Facebook :