SDN 1 Sidodadi Gelar Upacara Peringatan HGN dan PGRI ke-76 Dengan Beberapa Perlombaan

SDN 1 Sidodadi Gelar Upacara Peringatan HGN dan PGRI ke-76 Dengan Beberapa Perlombaan

CYBER88 | Lamsel -- Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) SDN 1 Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo menggelar upacara memperingati HGN dan HUT PGRI yang ke-76 bertempat di halaman Sekolah tersebut.

Usai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan penilaian lomba Kebersihan dan keindahan kelas, lomba tumpeng yang diprakasai ibu-ibu Paguyuban Sekolah serta pemilihan guru dan tenaga kependidikan berdedikasih tinggi.

Pada kesempatan itu para ketua Paguyuban dari kelas I sampai dengan kelas VI kepada cyber88.co.id, mengatakan, mereka sangat senang dan bersukaria dapat ikut memperingati Hari Guru Nasional dan HUT- PGRI.

"Kami kan alumni disini, sekarang anak kami jadi siswa disini juga, yah itung-itung ikut bersyukur, senang bersama memeriahkannya, untuk pembiayaan tumpeng kami wali murid patungan," ucap Sulastri.

Senada dengan Sulastri, Wiwik ketua paguyuban kelas IV mengatakan, "Kami sepakat untuk mensukseskan acara peringatan Hari Guru ini kami secara bergotong royong, masak bareng, menghias ruang kelas bareng, sehingga merasa senang atas kebersamaan ini," ungkapnya.

Felly anggota dari Paguyuban kelas IV juga mengatakan, warga Desa Sidodadi yang didampingi anggotanya, ibu Felly yang mengatakan merasa senang banget karna kita ikut serta memeriahkan kegiatan upacara Hari Guru Nasional dan HUT PGRI.

"Kita harus menghormati guru, kita juga bisa baca tulis dan pintar ini karna didikan dari guru, sebagaimana selogan yang kita sering dengar bahwa "Guru Adalah Pahlawan Tanpa Jasa," ujarnya.

Acara selanjutnya penilaian Lomba kebersihan dan keindahan kelas. Tim penilai diantaranya, Suparno, I. Wayan Konten, M. Nazrun,  Nyoman Merte dan Sukardi.

Dari hasil penilaian Tim maka kelas 1/B mendapat nilai 156,5 (juara 1) guru Apriana, selanjutnya kelas VI/A mendapat nilai 151 (juara 2), guru Riwayati, untuk juara 3  klas 5/A dengan nilai 149. guru Sri Septa Utaminingsih.

Untuk katagori lomba tumpeng tim penilai yaitu Ana mutiara, Dwi Indra,  Sri Hartati, Sedta Ria dan Suhartini.

Untuk juara tumpeng yaitu juara 1 kelas 2/B, juara 2 kelas 5/B dan juara 3 oleh kelas 6/B.

Pada kesempatan itu Yaya sebagai Kepala Sekolah SDN 1 Sodidadi mengatakan, Saya sangat terharu melihat antusiasnya ibu paguyuban dari mulai mendekorasi ruang kelas, menyiapkan tumpeng dan memantau anak-anak yang mempunyai acara tukar menukar kado.

"Semua itu memang atas dasar kebersamaan yang selama ini saya tanamkan, baik dalam rapat resmi maupun berbincang bincang saat mereka menunggu anak.

Harapan saya dengan kegiatan lomba,-lomba ini menjadi motivasi buat guru agar lebih kritis terhadap lingkungan sekolah serta dalam meningkatkan kreativitas," tuturnya.

Wayan Konten didampingi Suparno pengawas termasuk tim penilai mengatakan bahwa ada 19 aspek yang dinilai, dan satu guru yang menjawab saat ditanya,

"Harapan saya semua guru harus melakukan dan memiliki 19 item itu," ujar konten singkat.

Hadir dalam kegiatan acara memperingati HGN dan HUT-PGRI Kades Sidodadi Sigig Edi Lukman, K3S. Siswanto serta guru SMAN/SMPN Sidomulyo. [Andy]

Komentar Via Facebook :