Vaksinasi Covid-19 di Bulan Suci Ramadhan

Vaksinasi Covid-19 di Bulan Suci Ramadhan

Vaksinasi Covid-19 di Bulan suci Ramadha.n

Cyber88 l Lebak - Dalam rangka mempercepat capaian vaksinasi dosis satu dan dua, Polsek Cilograng Polres Lebak Polda Banten kembali menggelar vaksinasi Covid-19 dengan sasaran Masyarakat umum.

Seperti yang terlihat personil Polsek Cilograng dengan vaksinator dari Puskesmas Cilograng sedang melaksanakan vaksinasi terhadap warga masyarakat Desa Cilograng Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Selasa, (12/4/22).

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Cilograng AKP Asep Dikdik mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di bulan Ramadhan dengan sasaran masyarakat umum ini bertujuan untuk menghambat laju penyebaran pandemi Covid-19.

"Kita terus lakukan vaksinasi untuk masyarakat umum baik itu dosis satu maupun dosis dua, agar hard immunity dikalangan masyarakat cepat terbentuk untuk menghambat penyebaran covid-19."

Di samping itu menurutnya, "Vaksinasi covid 19 terhadap terus di lakukan walaupun di bulan Ramadhan, mengingat hanya beberapa minggu lagi lebaran idul fitri akan tiba, mengingat sebagai tradisi mayoritas masyarakat indonesia lebaran akan berzairah, bertemu sanak saudara serta liburan, sehingga sudah pasti mobilitas masyarakat akan meningkat serta terjadi kerumunan yang berpotensi penyebaran covid-19 beresiko tinggi," sambung Kapolsek Cilograng.

Kegiatan Vaksinasi tersebut merupakan program Pemerintah pusat, yang mana salah satu strategi dalam pemberian vaksin selama Ramadhan.

“Polsek Cilograng Polres Lebak mengikuti dan menyesuaikan dengan fatwa MUI nomor 13 tahun 2021 terkait hukum vaksin Covid-19 saat berpuasa,” tutup AKP Asep Dikdik.

Komentar Via Facebook :