Sinergi SPI DPC Karawang Bersama Semua Elemen Sukseskan Program Vaksin

Sinergi SPI DPC Karawang Bersama Semua Elemen Sukseskan Program Vaksin

Sinergi SPI DPC Karawang Bersama Semua Elemen Sukseskan Program Vaksin

CYBER88 | Karawang - Guna menciptakan masyarakat sehat ditengah Pandemi Covid 19, semua elemen bersinergi agar masyarakat bisa di Vaksin.

Seperti halnya yang dilaksanakan Sahabat Polisi Indonesia (SPI) DPC Karawang bersama Kelurahan Nagasari, Tim Nakes dan Babinmas yang menyelenggarakan pelayanan Vaksinasi terhadap warga yang bertempat di Mesjid Nurul Asho, Kepuh Wareng RW 35 seusai melaksanakan Sholat Tarawih, Selasa malam (12/04/2022)

Adapun sasaran pelayanan Vaksin ini untuk masyarakat di 3 RW (34, 35, 36), dan pelayanan Vaksin ini tidak menitik beratkan pada VD 3 saja, namun bagi masyarakat yang belum melaksanakan VD 1 ataupun 2, masih tetap dilayani. Seperti yang dikatakan Lurah Nagasari, Ade Sukardi Spd.

Dengan adanya vaksin ini diharapkan dapat meminimalisir terkonfirmasinya Covid 19 terhadap warga. Pasalnya, fungsi vaksin ini untuk merangsang antibodi yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi ditengah Pandemi Covid 19. Harapnya.

Ditempat yang sama, Agus Sopyan selaku Divisi Satgas Sahabat Polisi Indonesia (SPI) DPC Karawang turut serta untuk mensukseskan program Vaksin Covid 19 terhadap warga, guna terciptanya masyarakat yang sehat ditengah Pandemi Covid 19 dengan menghimbau memberikan pengertian dan pemahaman terhadap warga betapa pentingnya Vaksinasi Covid 19, baik buat kita sendiri juga untuk melindungi keluarga tercinta dan tetangga.

Pada kesempatan tersebutpun, Babinkamtibmas Kelurahan Nagasari, Polres Karawang, Polda Jawabarat, aiptu endang fajar sidik menambahkan kegiatan pelayanan yang dilaksanakan malam hari usai sholat tarawih ini mengingat dan menimbang adanya ke khawatiran pelaksanaan Vaksinasi disiang hari di moment bulan suci Ramadhan ini dapat membatalkan puasa, maka dilakukannya malam usai Sholat Tarawih.

Dilakukannya pelayanan Vaksinasi Ramadhan ini, selain yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga tubuh mampu mengenali dan melawan bakteri penyebab Covid 19. Vaksin ini juga sebagai salah satu persyaratan bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran.

Dalam gelaran Vaksin Ramadhan ini, ada hadiah undian yang akan diberikan kepada peserta Vaksin, diantaranya ada Umroh untuk 8 orang, Motor, TV, Kulkas dan masih banyak hadiah lainnya. Pungkasnya (Hys)

Komentar Via Facebook :