SPI DPC Karawang Apresiasi Kinerja Polres Karawang Yang Tak Kenal Lelah Demi Kondusifitas Karawang

SPI DPC Karawang Apresiasi Kinerja Polres Karawang Yang Tak Kenal Lelah Demi Kondusifitas Karawang

AKBP Aldi Subartono SH, S.I.K, MH,

CYBER88 | Karawang - Banyaknya kejadian yang menghebohkan di Kabupaten Karawang paska hari raya Idul Fitri 1443 H / tahun 2022 membuat Polres Karawang, Polda Jawabarat harus bekerja ekstra mengungkap kejadian tersebut yang viral di Sosial Media.

Berawal adanya anak dibawah umur inisial S (14 tahun) yang ditemukan sudah tak bernyawa di bawah jembatan KIIC, dengan kondisi seolah-olah bunuh diri, pada 10 Mei 2022, hingga Polres Karawang melakukan langkah mengungkap misteri kematian S tersebut yang kemudian melakukan pendalaman dengan mencari bukti dan keterangan saksi-saksi disimpulkan jika S tewas bukan bunuh diri, tetapi dibunuh. Seperti yang dikatakan Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono SH, S.I.K, MH, CPHR yang dilansir zonabiru.mu.id

"Identitas pelaku sudah kami kantongi tinggal dicomot (ditangkap). Tapi keberadaannya di mana, masih kami lacak. Pokoknya kami kejar terus sampai dapat,” Sabtu (14/05/2022)

Sehari setelah itu, Minggu (15/05/2023), Polres Karawang pun langsung menangani Kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Raya Purwasari berkisar pukul 15:00 wib yang memakan banyak korban meninggal dunia berjumlah tujuh orang orang diantaranya Korban meninggal dunia di RS Karya Husada ada enam orang, sedangkan di RS Fikri satu orang.

Sementara luka berat berjumlah empat orang, termasuk sopir elf, bernama Deni Budiman (41), warga Blok Jumat RT 08/04 Putri Dalem Jatitujuh, Majalengka.

Belum usai melepas lelah serangkaian peristiwa yang ditangani Polres Karawang, Minggu malam dihebohkan dengan adanya bentrokan sekelompok "anak motor" di Jalan Kertabumi yang membuat warga resah.

Pasca peristiwa itu, pihaknya Polres Karawang, Polda Jabar langsung melakukan langkah-langkah lokalisir agar tidak meluas dan mengamankan beberapa orang yang terlibat. Kemudian menghimbau para pihak untuk tidak melakukan serangan balasan dan melaksanakan patroli skala besar.

“Sampai saat ini, mereka dalam proses pemeriksaan, dimana terdapat yang berpotensi menjadi tersangka dan ditegaskan Kapolres, tidak ada toleransi kepada siapapun yang mengganggu kamtibmas di Karawang."

Menyikapi rangkaian peristiwa dan langkah tindakan yang ditempuh oleh Polres Karawang, Polda Jabar, yang di Pimpin oleh AKBP Aldi Subartono SH, S.I.K, MH, CPH membuat Ketua Sahabat Polisi Indonesia (SPI) DPC Karawang, H Achmad Rivai SH bangga dan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kinerja Polres Karawang yang tak kenal lelah demi menjaga kondusifitas di Kabupaten Karawang. (Hys)

Komentar Via Facebook :